banner 728x250

Terjadi Banjir di Desa Lalundu Donggala, Kaban BPBD : Kebutuhan Mendesak Alat Berat dan Logistik

DONGGALA – Intensitas hujan yang tinggi, menyebabkan bencana banjir melanda Desa Lalundu, Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala pada Kamis, (4/1/2024)

Dari informasi yang diperoleh dari Kepala Desa Lalundu dan Tim Reaksi Cepat (TRC) & Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Provinsi Sulteng banjir terjadi sekitar pukul 17.00 Wita.

Bencana banjir terjadi, akibat meluapnya air aliran sungai di Desa Lalundu, sehingga menggenagi Pemukiman, Mesjid, dan Puskesmas.

Kaban BPBD Akris Fattah mengatakan, terdapat beberapa dusun yang terdampak yaitu ; Dusun 2, Dusun 4 dan Dusun 5 serta 200 Unit Rumah, 1 Puskesmas, 2 Unit Sekolah, 1 Jembatan Rubuh, 2 Unit Masjid.

“Air sudah surut, kebutuhan mendesak saat ini adalah alat berat dan bantuan logistik”terang Akris Fattah melalui Via WhatsApp

Lanjut, kata Akris, tidak ada korban jiwa dan saat ini tengah dilakukan asessment dan terus melakukan koordinasi dengan kepala Desa Lalundu. (Jamal)

Sumber : PPID Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulteng dan dipublis oleh PPID Utama/Humas Pemprov Sulteng, Dinas Kominfosantik.

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250