banner 728x250

Pj Bupati Aceh Selatan Resmikan RS Cahaya Sehat

TAPAKTUAN – Penjabat Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP hadiri serta meresmikan rumah sakit cahaya sehat (rscs) yang beralamat di Jalan Panglimo Rajo Lelo, Gampong Hilir, Kecamatan Tapaktuan, Selasa (9/1/2024).

Peresmian tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda Aceh Selatan, Anggota DPRA Hendriyono, Pj Ketua Tp-Pkk Kabupaten Aceh Selatan, Owner RS Cahaya Sehat H. Musdijar, SE, Pimpinan Perbankan dan Perusahaan, Direktur dan Jajaran Manajemen RS Cahaya Sehat, Camat serta Unsur Muspika, Dokter Spesialis, Dokter Umum, Jajaran Karyawan dan Karyawati RS Cahaya Sehat, Keuchik dalam Kecamatan Tapaktuan, Kepala Puskesmas, Perwakilan Organisasi Profesi, Insan Pers dan Undangan lainnya.

Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP mengatakan saat ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya layanan kesehatan yang berkualitas terus meningkat, seiring dengan semakin tingginya tuntutan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik.

Menyikapi hal tersebut masyarakat yang semakin paham dan kritis akan hak-nya dalam mendapatkan layanan kesehatan. Pemerintah daerah terus berbenah dan melakukan berbagai upaya, diantaranya dengan mengoptimalkan keberadaan rumah sakit umum daerah serta puskesmas, melalui penyediaan sarana, prasarana, dan fasilitas pendukung lainnya, termasuk keberadaan sumber daya manusia yang kompeten,” ucap Pj Bupati.

“Pada tahun 2023 lalu, pemerintah daerah juga telah memulai pembangunan rumah sakit pratama di kecamatan kluet selatan, sebagai langkah nyata untuk memberikan akses pelayanan kesehatan yang merata bagi masyarakat Aceh Selatan,” katanya.

Lebih Lanjut, beliau mengatakan, dihadapan kita semua kita telah berdiri dengan megah rumah sakit cahaya sehat, sebagai rumah sakit swasta pertama di kabupaten Aceh Selatan. Tentunya hal ini menjadi catatan sejarah tersendiri, dan merupakan kabar baik bagi seluruh masyarakat.

“Kami memberikan apresiasi atas kehadiran rumah sakit cahaya sehat, sebagai wujud peran nyata swasta dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya di kabupaten aceh selatan,” ucap Beliau.

“Tidak dapat dipungkiri, pembangunan dan peningkatan layanan kesehatan membutuhkan dukungan dari seluruh pihak, tidak hanya pemerintah daerah, namun juga pihak swasta dan lainnya, agar tujuan yang diharapkan dapat dicapai dengan optimal,” tutup Cut Syazalisma.

Disamping itu, peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti sekaligus pengguntingan pita yang dilakukan Pj Bupati Cut Syazalisma. Setelah itu dilanjutkan dengan peninjauan ruangan sekaligus peralatan medis yang dimiliki rumah sakit yang sebelumnya bernama klinik tersebut, yang telah berdiri sejak Oktober 2017.(bn)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250