banner 728x250

Harta Kekayaan Zullikar Tanjung, Jaksa Pengusir Wartawan Berdasarkan LHKPN KPK Senilai Rp.3,6 Miliar

JAKARTA – Pasca mengusir wartawan di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kejaksaan Republik Indonesia, kini Jaksa Zullikar Tanjung SH MH yang bertugas sebagai Asisten Intelijen di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat, menjadi sorotan publik.

Pasalnya, kala itu ketika sejumlah wartawan yang terdiri dari Amri Siregar dari Beritaglobal-Indonesia.com bersama Sofyan dari Matafakta.com dan Kuncir dari Dialog hendak melaksanakan tugas jurnalistik di acara Rakernas Kejaksaan. Namun dibawah komandonya hingga akhirnya para pewarta ini harus serta merta angkat kaki, karena dia menyuruh dua orang tentara di hotel mewah Sentul Jawa Barat tersebut, pada Senin (8/1/2024).

Oleh karena itu, Pria yang kini menjabat sebagai Asintel Kejati Jabar, berdasarkan informasi dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK pada 4 April 2023 lalu, Jaksa Zullikar Tanjung ini diduga memiliki aset senilai Rp.3,6 miliar lebih, yang terdiri dari tanah dan bangunan di beberapa daerah. Misalnya, di Kabupaten Deli Serdang, Rantau Prapat, Tapanuli Selatan, Penajam Paser Utara hingga Kota Depok Jabar, senilai Rp.2,4 miliar.

Selain itu, masih berdasarkan LHKPN KPK tersebut, semua tanah serta bangunan Asintel Kejati Jabar itu, berhasil didapatkannya dari hasil sendiri, kecuali sebidang tanah di Kota Depok dan Rantau Prapat dari warisan. Kendati demikian, dia juga mempunyai satu mobil jenis minibus serta sebuah mobil antik hunter diesel keluaran tahun 1982 seharga Rp.80 juta. Nah, jika ditotal kedua kendaraan tersebut senilai Rp.260 juta.

Selain aset tanah dan bangunan serta alat transportasi, Jaksa Zullikar juga memiliki aset lainnya seperti harta bergerak, kas dan serta harta lainnya, dan jika ditotal harta kekayaannya senilai Rp.3,6 miliar lebih. Namun nilai harta LHKPN yang di laporkannya ke KPK tersebut pada tahun 2022-2023 tidak berbeda dari laporan sebelumnya tahun di 2021-2022.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jabar, Ade Tajudin Setiawarman menyatakan bahwa Jaksa Zullikar Tanjung tidak melakukan pengusiran kepada para wartawan.

“Tidak ada pengusiran, panitia telah menyiapkan tempat/ruang media center,” pungkasnya seperti dilansir dari matafakta.com pada Jumat (12/1/2024). (Amris)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250