banner 728x250

Frits Saikat, Aktivis Sosial Maju Caleg DPRD Dapil II Bekasi Utara dan Medan Satria dari PKB Kota Bekasi

KOTA BEKASI – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi. Frits Saikat terpilih sebagai Caleg Dapil II Bekasi Utara dan Medan Satria, Dia juga sebagai Aktivis Kemanusiaan dan bergelut berbagai organisasi masyarakat di Kota Bekasi yang tanpa pamrih selalu dilakukan, Minggu (14/1/24).

Dengan majunya membawa pendukung dari Partai Kebanggitan Bangsa (PKB), untuk Caleg DPRD Kota Bekasi Da.pil II pada pemilu 14 Februari 2024

“Alasan saya maju sebagai Caleg DPRD Kota Bekasi, adalah untuk mewakili kursi anak jalanan dan orang-orang miskin di Kota Bekasi, yang selama ini mungkin masih banyak aspirasi keinginan dan harapan anak jalanan dan orang miskin yang masih belum bisa, tersampaikan di DPRD sebagai Lembaga Legislatif dari sistem Pemerintahan Kota Bekasi,” imbuh Caleg DPRD Dapil II Kota Bekasi Utara dan Medan Satria.

Menurutnya Ini adalah suatu bentuk perjuangan, dirinya melalui jalur konstitusi di Negara ini, untuk menyuarakan keinginan dan harapan anak jalanan dan masyarakat miskin di Kota Bekasi

“Masalah nanti menang atau kalah dan terpilih atau tidak terpilih menjadi Anggota Dewan di DPRD Kota Bekasi, saya tetap masih konsisten untuk terus membantu anak jalanan dan masyarakat miskin di Kota Bekasi,” ujar Frits Saikat.

Dia juga (Frits Saikat) Aktivis Kemanusiaan, serta ikut dalam berbagai organisasi masyarakat Kota Bekasi yang tanpa pamrih selalu dilakukan, dan serta profil Frits Saikat.

“Pada zaman dahulu ketika itu hidupnya dijalanan, untuk makan saja susah apalagi untuk biaya sekolah dan pengobatan apabila sakit, pengalaman itulah yang membuat saya memiliki rasa sosial dan kemanusiaan yang sangat tinggi untuk membantu sesama,” ungkap Frits Saikat.

 

Namun Dia telah dikenal luas oleh masyarakat sebagai aktivis kemanusiaan, sosok yang dekat dengan berbagai kalangan mulai dari anak jalanan, orang miskin hingga para pejabat pemerintahan di Kota Bekasi. Pria yang lahir di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara pada tahun 1975, mulai Pendidikan formalnya SD Persit Kartika Chandra Kirana (Jatinegara), SMP Persit Kartika Chandra Kirana dan SMA Dian Persada. Melanjutkan pendidikan perguruan tinggi di Akademi Maritim Indonesia jurusan Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga.

Pengalaman hidupnya sebagai anak jalanan, yang keras dan penuh penderitaan menjadikannya memiliki rasa sosial kemanusiaan yang amat sangat tinggi.

“Sejak kelas II SMA pada tahun 1995 sudah mulai bersosialisasi, membantu teman-teman berobat ke RSUD dan anak jalanan untuk bisa bersekolah hingga sekarang,” kisah Frits.

Saat ini dirinya aktif di berbagai organisasi yang berada di Kota Bekasi, yaitu sebagai Ketua PORLEMLIKA Kota Bekasi, Ketua DPW II BPBN Kota dan Kabupaten Bekasi, Ketua DPC LIN Kota Bekasi, MPI DPD KNPI Kota Bekasi, Ketua SPRI Kota Bekasi.

Sebagai pengamat sosial di Kota Bekasi tidak jarang selalu masuk kritik, saran dan masukan tentang kondisi sosial masyarakat, selalu muat di media-media sosial maupun media siber serta media cetak untuk Kota Bekasi.

“Tentang awal mula kiprahnya di organisasi dan aktivis kemanusiaan, bahwa sejak kelas satu SMP sudah tinggal di emperan toko pasar proyek Kota Bekasi lalu pada kelas satu SMA di tahun 1993 masuk ke organisasi Pemuda Pancasila kemudian ke Pemuda Panca Marga,” ujarnya.

Frits dikenal sebagai pengamat sosial di Kota Bekasi, tidak jarang kritik, saran dan masukan tentang kondisi sosial masyarakat Kota Bekasi di muat di media-media sosial maupun media siber dan media cetak di Kota Bekasi. (Fth/Uung)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250