banner 728x250

Danrem 045/Gaya Tanam Cabai & Tanaman Obat Keluarga

PANGKALPINANG – Dalam upaya ciptakan komoditi unggulan alternatif di bidang pertanian dan perkebunan, Danrem 045/Gaya, Brigjen TNI A. Dedi Prasetyo, S.I.P, bersama Forkopimda Kep. Bangka Belitung melaksanakan penanaman cabai dan tanaman obat keluarga, hasil kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bertempat di halaman kediaman Gubernur, Senin (15/01/2024) sore.

Gubernur Babel, Dr. Safrizal Zakaria Ali, M.Si, yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, dilakukannya penanaman bibit hari ini untuk dikembangkan kembali menjadi bibit turunan pertamanya.

“Bangka Tengah masuk dalam salah satu lokasi klaster dari 5 kabupaten yang ada di Provinsi Babel yang akan dijadikan pengembangan komoditi unggulan terutama Cabe dan Tanaman obat keluarga. Hal ini nantinya dapat menjadi cikal bakal pembibitannya,” ujarnya.

Maka dari itu, PJ Gubernur juga berharap, upaya tindak lanjut yang baru dimulai ini dapat berjalan optimal karena sudah ada tenaga ahli dalam pengembangan di bidang itu, sehingga nanti bisa lebih dimasifkan sebagai alternatif pilihan komoditi bagi petani selain komoditi andalan primadona saat ini.

“Dengan semakin banyak komoditi yang ditawarkan dan dikembangkan di Babel, kita fokuskan pada usahanya hingga nantinya menjadi komoditi andalan selain yang ada saat ini dan dapat memberi manfaat yang lebih besar kepada masyarakat,” tutupnya. (bai)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250