banner 728x250

Lestarikan Alam dan Hijaukan Pantai, Kodim 1410 Bantaeng Tanam Mangrove dan Ketapang

BANTAENG – Guna mencegah abrasi dan melestarikan Alam serta menghijaukan Pantai, Komando Distrik Militer (Kodim) 1410/Bantaeng melaksanakan penghijauan penanaman Pohon Mangrove dan pohon Ketapang, yang bertempat di Garis Pantai Sekitar Pelabuhan Jety PT. Huadi Nickel Alloy Indonesia Desa Papanloe Kecamatan Pa’jukukang Kabupaten Bantaeng, Rabu (17/01/2024).

Komandan Kodim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi., mengatakan penanaman pohon mangrove dan pohon ketapang menjadi langkah awal kepedulian kita bersama, dalam membantu Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Bantaeng dalam melestarikan lingkungan hidup, agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat untuk generasi mendatang.

“Salah satu tujuan penanaman Mangrove dan Ketapang ini adalah untuk melindungi garis pantai dari abrasi atau pengikisan,” ucap Dandim Bantaeng Letkol Inf Eka.

“Karena tumbuhan Mangrove dan ketapang merupakan salah satu jenis tumbuhan yang memiliki akar kokoh yang dapat meredam gelombang besar,” tambah Dandim.

Selain itu, kata Dandim, manfaat penanaman Mangrove dan Ketapang sangat penting sekali untuk mencegah terjadinya bencana alam, selain bermanfaat untuk mengurangi abrasi dapat melindungi ekosistem yang ada di dalamnya.

Kegiatan penanaman pohon ini di hadiri oleh, Kadis Lingkungan Hidup Kab. Bantaeng (Nasir Awing, S.Sos), Kadis Perikanan Kab. Bantaeng (Ir. Budi Taufik), Anggota HBIP (Ibu Dwi), Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 1410 Koorcab Rem 141 (Ibu Meri Astuti Eka Agus Indarta), Para Pasi Kodim dan Danramil 1410/Bantaeng, Kapolsek Pa’jukukang (AKP Agus Salim, S.Sos), Camat Pa’jukukang (Syamsul Alam, S.Sos), Kepala Desa Pa’jukukang (Rahmat Hidayat).

 

(ta)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250