banner 728x250

Upacara 17-an, Kasrem 045/Gaya Bacakan Amanat Panglima TNI

PANGKALPINANG – Kasrem 045/Garuda Jaya, Kolonel Inf Marsal Denny memimpin Upacara Bendera 17-an Bulan Januari Tahun 2024, bertempat di lapangan Upacara Makorem 045/Gaya, Jl. Pulau Bangka, Air Hitam, Pangkalpinang, Rabu (17/01/2024).

Satuan upacara terdiri dari kelompok gabungan Pamen, Korsik, kelompok Pama gabungan, Bintara, Tamtama dan PNS serta pasukan upacara bersenjata Denma Korem 045.

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. yang dibacakan oleh Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Marsal Denny mengatakan TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas nasional sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004.

“Kita harus memastikan agar agenda politik nasional ini dapat berjalan dengan aman dan damai. Pada tahun 2024, ini kita mempunyai tantangan untuk mengawal dan menyukseskan pesta demokrasi dalam rangkaian Pilpres, Pilleg, dan Pemilukada,” kata Panglima.

Ia juga berpesan kepada seluruh prajurit agar stabilitas keamanan nasional harus tetap terjaga sebelum, selama, dan setelah rangkaian pesta demokrasi tersebut.

“Netralitas TNI tetap harus kita junjung tinggi. Dalam hubungannya dengan institusi lain, optimalkan sinergitas TNI-Polri serta semua komponen bangsa lainnya dalam menjamin kondusivitas dan keamanan negara,” pesan Panglima.

“Oleh karena itu, saya perintahkan
kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk berpegang teguh pada pedoman netralitas TNI yang telah ditentukan, jangan terpengaruh pada berbagai isu yang digulirkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab sehingga TNI menjadi korban adu domba dan dibenturkan dengan masyarakat maupun pihak-pihak lainnya,” tegas Panglima.

Masih dalam suasana tahun baru, Panglima mengucapkan selamat Tahun Baru 2024 kepada segenap Prajurit dan PNS TNI dimanapun bertugas dan berada.

Panglima berharap agar menjadikan momentum pergantian tahun ini sebagai awal yang baik dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidang tanggung jawab masing-masing dengan tulus dan ikhlas.

“Saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan loyalitas prajurit dan PNS TNI yang sudah terbina dengan baik selama ini. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT senantiasa melimpahkan bimbingan, petunjuk dan kekuatan-Nya kepada kita sekalian dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Negara Kesatuan,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Kasi Kasrem, para Komandan Satbalak Aju dan Prajurit serta PNS Jajaran Korem 045/Garuda Jaya. (bai)

error: Content is protected !!
banner 728x250