banner 728x250

Propam Tingkatkan Pengawasan Satgas OMB Tinombala Jelang Pemungutan Suara

PALU – Mendekati pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024, pelaksanaan kegiatan Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala Polda Sulteng terus diawasi Propam Polda Sulteng.

Pengawasan oleh Propam Polda Sulteng yang tergabung dalam Satgas Bantuan Operasi (Banops) terutama terkait kehadiran dan pelaksanaan tugas dilapangan.

“Pengawasan dilakukan untuk memastikan personel yang terlibat Operasi Mantap Brata hadir dan melaksanakan tugas sesuai rencana kegiatan,” kata Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu, Jumat (19/1/2024)

Kabidhumas juga menyebut, pengawasan dilakukan mulai pelaksanaan apel pagi Satgas dan pengecekan kehadiran dan pelaksanaan tugas di objek-objek yang menjadi tugas pengamanan Satgas OMB Tinombala.

“Ada dua objek pengamanan yang rutin dilakukan pengecekan oleh Propam, yaitu di Kantor KPU dan Bawaslu,” ungkap Kombes Pol. Djoko Wienartono yang juga Kasatgas Humas.

KPU dan Bawaslu rutin dilakukan pengecekan untuk memastikan kehadiran personel yang bertugas mengamankan dua objek tersebut selama 24 jam.

“Kita ingin pastikan Kantor KPU dan Bawaslu selalu dijaga 1X24 jam terlebih saat ini sudah ada logistik Pemilu 2024,” ujarnya

“Karena ini menjadi komitmen Polda Sulteng untuk mengamankan rangkaian tahapan Pemilu 2024 yang pelaksanaan pemungutan suaranya tinggal menghitung hari. Kita pastikan setiap tahapan berjalan lancar dan aman,” pungkasnya, (jamal)

error: Content is protected !!
banner 728x250