banner 728x250

Pelantikan KPPS Gampong Alur Brawe Berjalan dengan Sukses

LANGSA – Suasana semangat terpancar saat pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota Kelompok Penyelenggara Pungutan Suara (KPPS) Gampong Alur Brawe, Kecamatan Langsa Kota, untuk pemilihan umum tahun 2024. Acara yang berlangsung dengan sukses tersebut dilaksanakan di Aula SMP 12 pada Kamis, 25 Januari 2024.

Sebanyak 70 anggota KPPS hadir dalam acara tersebut, di mana mereka tidak hanya melaksanakan prosesi pelantikan, tetapi juga menyemarakkan kegiatan dengan melakukan penanaman pohon bersama. Tindakan positif ini tidak hanya menjadi simbol kebersamaan anggota KPPS tetapi juga menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan.

Selain itu, acara tersebut juga menjadi momentum penting, di mana anggota KPPS menandatangani Fakta Integritas sebagai komitmen mereka untuk melaksanakan tugas dengan penuh integritas dan kejujuran. Langkah ini memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa penyelenggara pemilihan umum di Gampong Alur Brawe berkomitmen untuk menjaga integritas dan transparansi dalam proses demokrasi.


Semoga semangat positif yang terpancar dari acara pelantikan KPPS ini dapat menjadi landasan kuat dalam menjalankan tugas penyelenggaraan pemilihan umum.

Ketua PPS Asrafurido Zeni, S.Ag Gampong Alur Brawe, saat diwawancarai mengenai acara pelantikan KPPS, menyampaikan, acara pelantikan KPPS hari ini tidak hanya sekadar upacara formal, tetapi  tanggung jawab kami sebagai penyelenggara pemilihan umum di Gampong Alur Brawe. “Kami berkomitmen untuk melaksanakan tugas ini dengan penuh integritas, transparansi, dan dedikasi,” ujarnya.

“Penanaman pohon bersama juga mencerminkan kepedulian kami terhadap lingkungan, semoga langkah kecil ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan alam sekitar,” tuturnya.

Selanjutnya, Ketua PPS menambahkan, “Dengan penandatanganan Fakta Integritas, kami ingin menegaskan bahwa kami siap menjaga integritas dan kredibilitas dalam menyelenggarakan pemilihan umum. penyelenggaraan Pemilu 2024 ini,” tegasnya. (hi)

error: Content is protected !!
banner 728x250