banner 728x250

Jalin Sinergitas Polri dan Ulama, Kapolres Bantaeng Silaturahmi di Ponpes Al Ikhsan Wahdah Islamiyah

BANTAENG – Polres Bantaeng aktif terjun ke sejumlah pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Bantaeng. Kedatangan Polisi mengajak para pengurus Ponpes agar turut menjaga kondusifitas menjelang pemilu 2024.

Hal ini diungkapkan Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi S.H, S.I.K, M.M dalam lawatannya ke Pondok pesantren Tahfidzul Qur’an Al Ikhsan Wahdah Islamiyah Bantaeng yang bermarkas di Kelurahan Bonto Atu. Senin (29/1/2024).

Kapolres sangat berterima kasih atas penyambutannya, meskipun demikian tidak ada arahan khusus, namun kehadirannya disambut baik.

Meskipun kedatangannya bersifat informal, namun kata Kapolres luar biasa penyambutannya dan selaku pribadi mengucapkan terima kasih banyak untuk penghormatan yang sangat besar.

“Ini merupakan kehormatan yang sangat tinggi bagi kami di jajaran Polres Bantaeng dan kami bangga bisa berada di tempat ini,” ungkap AKBP Jacky.

Kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Resor Bantaeng ini, selain untuk silaturahmi dia juga bisa melihat situasi yang ada di lokasi ponpes Al Ihsan wahda Islamiyah di Kabupaten Bantaeng.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat,” kata AKBP Jacky.

Berbicara Sinergitas, kata Kapolres itu perlu pembuktian, tentunya dengan pendekatan secara kekeluargaan untuk bisa mewujudkan sinergitas itu.

Kapolres pada kesempatan itu mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya pengurus Ponpes Al Ihsan untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif, terutama selama pelaksanaan pesta demokrasi.

Edukasi secara masif kepada masyarakat juga dilakukan untuk menghindari polarisasi dan konflik sosial.

Berbeda pandangan dan pilihan itu biasa, tapi itu bukan pagar pembatas untuk kita tetap berhubungan baik, ujar Kapolres.

Untuk mewujudkan Kamtibmas dibutuhkan kerja sama dengan organisasi masyarakat, ketika potensi-potensi keributan terdeteksi, mohon diinformasikan kepada kami, harap Kapolres.

“Mari bersama-sama menjaga situasi di wilayah hukum Polres Bantaeng dengan cara yang kondusif,” kata Kapolres Bantaeng kepada para pengurus Ponpes Al Ikhsan.

Pengasuh Ponpes Ustadz Fajri, menyambut positif kunjungan Kapolres Bantaeng di Tahfidzul Qur’an Al Ikhsan Wahdah Islamiyah.

Menurutnya, kunjungan Kapolres ini bisa semakin meningkatkan hubungan antara Polri dengan para ulama yang selama ini sudah terjalin baik.

Dirinya bersyukur sudah dikunjungi oleh orang nomor satu dari kepolisian Bantaeng dan berharap kolaborasi antara ormas Islam bisa terjaga mengingat segala aktifitasnya selalu bersinggungan dengan kepolisian.

“Tentunya kolaborasi ini akan menghasilkan hal-hal yang positif dan bermanfaat,” tandasnya. (ta)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250