banner 728x250

Cipta Kondisi Menjelang Pemilu Tahun 2024, Dandim Bantaeng Bersama Rombongan Gelar Patroli Wilayah

BANTAENG – Patroli wilayah TNI-AD dilakukan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat tetap bisa melaksanakan aktifitas sehari-hari secara normal dan perekonomian tetap bisa berjalan.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim1410/Btg Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi, M.Psi beserta jajarannya melaksanakan patroli wilayah di desa Kampala, Kecamatan Eremerasa, Rabu (31/1).

Patroli wilayah itu, ditempuh kurang lebih 20 menit dari kota Bantaeng dengan melintasi beberapa kelurahan/desa dan kecamatan di Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi sosial dengan para tokoh masyarakat setempat.

Tak hanya sekedar patroli, pada kesempatan itu Dandim 1410/Btg, didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Eremerasa memberikan bantuan kepada anak stunting dan anak Kurang Mampu (Yatim-piatu) yang ada di Desa Kampala.

Tak lupa Dandim berpesan agar dalam penyelengaraan Pileg maupun Pilpres masyarakat bebas memilih siapapun pemimpin yang dipilih itu adalah pilihan rakyat Indonesia, dan gunakan hak pilih sesuai hati nurani tanpa di pengaruhi oleh orang lain.

Kegiatan tersebut yang di rangkaiankan juga dengan pelaksanaan Musyawarah Dusun (Musdus) ini, kata Dandim merupakan sebagai langkah awal untuk mendengarkan dan mengusulkan kebutuhan masyarakat.

Di musyawarah inilah para Bapak/Ibu dapat memberikan masukan kepada Kepala Desa demi Kemajuan Desa Bapak/Ibu.

“Semoga apa yang kita laksanakan pada hari ini membawa manfaat, keberkahan dan kebaikan bagi kita semua,” tandasnya.

Sementara itu Ahmad Amiruddin selaku Kepala Desa Kampala mengucapkan terima kasih atas kunjungan Dandim 1410/Btg

Menurutnya kunjungan orang nomor satu di Kodim Bantaeng itu terasa spesial karena hari ini melaksanakan Musyawarah dusun (musdus) dan bisa bertatap muka dengan Dandim Bantaeng.

Pada kesempatan itu Ahmad Amiruddin juga mengucapkan terima kasih atas bantuan berupa sembako dari Dandim 1410/Btg untuk warganya.

Dia menilai bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Dandim 1410/Btg kepada masyarakat Bantaeng khususnya masyarakat Kampala.

Ahmad Amiruddin berharap kami selaku Kepala Desa Kampala pada kegiatan ini agar apa yang kita direncanakan dan dilaksanakan dapat berjalan sesuai harapan tentunya dengan terciptanya rasa Aman.

“Semoga dengan kedatangan Bapak Dandim 1410/Btg beserta rombongan, membawa manfaat dan kebaikan bagi kita semua terutama pada tanggal 14 Februari 2024 akan dilaksanakan Pemilu Insyaallah dapat memberikan keamanan dan kenyamanan terkhusus warga Desa Kampala,” pungkasnya. (ta)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250