banner 728x250

Korem 132/TDL Melaksanakan Pembinaan Netralitas TNI dalam Pemilu & Pilkada Th 2024

PALU – Dalam menjaga esensi Demokrasi, Korem 132/Tdl menerapkan Netralitas TNI dengan penuh tanggung jawab dengan melaksanakan Pembinaan Netralitas TNI pada Pemilu dan Pilkada Th 2024 kepada Prajurit, PNS dan Persit bertempat
di Aula Manggala Sakti Makorem 132/Tdl Jl. Jenderal Sudirman N0.25.Palu, Rabu (07/02/2024).

Korem 132/Tdl, sebagai bagian integral dari TNI, mengambil peran strategis dalam mendukung pelaksanaan Demokrasi melalui Pemilu dan Pilkada secara adil dan transparan dalam memastikan netralitasnya, serta turut berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat regional khususnya di Provinsi Sulteng.

Kolonel Inf Fifin Zudi Syaifuddin, S.pd , Kasiter Kasrem 132/Tdl, menyampaikan, “Kami bertekad untuk menjaga Netralitas TNI sebagai fondasi utama dalam mendukung proses Demokrasi. Keharmonisan Demokrasi Indonesia adalah tanggung jawab bersama, dan kami siap memberikan dukungan penuh, Netralitas TNI Harga Mati,” tegasnya.

Bpk Fadlan S.H, M.H, koordinator Divisi Bawaslu Provinsi Sulteng selaku pemateri menyampaikan, ” Menjaga Netralitas TNI sangat penting untuk memastikan bahwa TNI tetap fokus pada tugasnya sebagai alat pertahanan negara dan tidak terlibat dalam politik praktis. Ini melibatkan disiplin internal, kepatuhan terhadap hukum, dan kesadaran akan peran konstitusional TNI dalam sistem pemerintahan,” ujarnya.

Adapun langkah-langkah konkret yang diambil oleh Korem 132/Tdl melibatkan pengawasan dan pemantauan secara ketat terhadap aktivitas yang berkaitan dengan Pemilu dan Pilkada. Korem 132/Tdl juga menjalin sinergi dengan pihak-pihak terkait guna menciptakan lingkungan yang kondusif selama periode pelaksanaan Pemilu.

Netralitas TNI, terutama melalui keterlibatan Korem 132/Tdl, bukan hanya menjadi kewajiban, tetapi juga manifestasi komitmen dalam menjaga keutuhan demokrasi. Korem 132/Tdl mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan Pemilu dan Pilkada yang berkualitas dan menghormati prinsip-prinsip Demokrasi yang sehat. (Jamal)

Penrem 132/Tdl

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250