banner 728x250

Melalui Program Bantaeng Berbagi, Cara Jitu AKBP Andi Kumara Dekat dengan Masyarakat

BANTAENG – Bantaeng berbagi merupakan kegiatan sosial berupa membagikan nasi siap saji beserta air minumnya.

Kegiatan ini di inisiasi oleh AKBP Andi Kumara S.H S.I.K, M.Si saat beliau mulai menjabat sebagai Kapolres Bantaeng sampai selesai menjabat dan dilanjutkan sampai saat ini. Ratusan nasi kotak siap saji dibagikan setiap hari Jum’at Nya.

Menurutnya, nasi kotak tersebut berasal dari berbagai donatur lalu dikumpulkan, kemudian dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Kapolres mengungkapkan hal ini di penghujung keterangannya dalam jumpa pers yang dilaksanakan di Mapolres Bantaeng disaksikan Pj Bupati, Forkopimda, dan Kepala Kemenag setempat.

Penjelasan tersebut disampaikan dua bulan sebelum dirinya dimutasi ke Polda Sulsel sebagai Wadir Bimas, tepatnya, Minggu (31/12/2023).

Data yang dikemukakan AKBP Andi Kumara belum mencakup program berbagi Januari 2024.

Data terbaru dari Koordinator Bantaeng Berbagi, AKP Salman Salam, Kamis (22/2/2024), program Bantaeng berbagi yang dimulai dimasa kepemimpinan AKBP Andi Kumara, kata dia, hingga Februari ini, nasi kotak yang dibagikan sudah mencapai 48.612 nasi kotak lengkap dengan air minumnya.

Menurut AKP Salman, dalam program berbagi ini, AKBP Andi Kumara berhasil menggalang donatur dari berbagai daerah di Sulsel (Pangkep, Barru, Bulukumba, Bantaeng) dan Kalimantan.

“Penggalangan donatur dalam program berbagi ini merupakan inisiasi Bapak AKBP Andi Kumara,” jelasnya.

Dijelaskan Kapolres, kegiatan membagi nasi kotak rutin dilakukan setiap hari Jumat. Seluruh anggota Polres dan anggota Bhayangkari dilibatkan.

Pantauan media ini, pembagian nasi kotak Jumatan yang dilakukan jajaran Polres Bantaeng, tampak di sejumlah titik dalam wilayah kota Bantaeng.

Program berbagi Polres Bantaeng dibawah kepemimpinan AKBP Andi Kumara, mendapat apresiasi dari tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi kepemimpinan Bapak AKBP Andi Kumara, khususnya dalam program Bantaeng Berbagi. Karena manfaatnya dirasakan oleh masyarakat, terutama tukang becak dan ibu-ibu,” aku DR HM Gafrawi Kadir, Ketua MUI Kabupaten Bantaeng.

Sejumlah warga Bantaeng yang ditemui, juga mengemukakan hal senada.

Mereka menyampaikan apresiasi positifnya. “Kami bangga atas kepemimpinan Bapak AKBP Andi Kumara sebagai Kapolres yang sangat peduli terhadap rakyat,” ucap Irwan Abdullah, salah seorang tokoh masyarakat. (ta)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250