banner 728x250

Suhendra Sultan Al Alif Perdana Nyaleg, Gen Z Pentolan PDI P Bakal Duduki DPRD Bateng

PANGKALPINANG – Calon Anggota Legislatif (Caleg) usia muda dan baru kali pertama ikut kontestasi pada Pemilu 2024 meraup cukup banyak suara hingga berpeluang mendapat kursi di DPRD Bangka Tengah.

Sebagai caleg muda yang di usung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan memperoleh suara cukup banyak yakni Suhendra Sultan Al Alif yang akrab disapa Sultan.

Pemuda 23 tahun dari Desa Munggu, Kecamatan Sungaiselan ini bakal mewakili masyarakat Simpang Katis dan Sungaiselan di DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Berdasarkan rekapitulasi perhitungan surat suara dari PPK di Dapil II Simpang Katis – Sungaiselan tersebut berhasil mengumpulkan 1.964 suara.

“Alhamdulillah, atas dukungan dari masyarakat, saya berhasil masuk dalam 5 besar di Dapil II dan mengumpulkan 1.536 suara di Sungaiselan dan 428 suara di simpang katis jadi total perolehan suara 1.964,” ujar Sultan saat berbincang santai sembari menyeruput kopi hangat di Kota Pangkalpinang, Rabu (28/02/2024).

Ia mengaku baru pertama mengikuti kontestasi politik dan dengan usianya yang masih muda akan terus belajar mulai dari mendengarkan keluhan masyarakat, berbuat banyak terhadap masyarkat terurama hal hal sosial sehingga bermanfaat untuk orang banyak.

Selain itu, lanjut Sultan hal itu juga bagian amanah dari masyarakat yang memang menginginkan adanya sebuah perubahan, khususnya di Desa Munggu serta masyarakat Sungaiselan dan Simpang Katis.

Anak pertama dari pasangan Suhardi alif dan Sutira mengajak masyarakat untuk bersabar sembari menunggu pengumuman resmi dari KPU dan tidak merayakannya secara berlebihan.

“Salah satu filosopi dari orang tua yang saya pegang teguh, yaitu hidup boleh miskin, tetapi hidup harus bermanfaat bagi orang lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Imam Wahyudi sangat mengapresiasi sosok yang masih terbilang muda, Suhendra Sultan Al Alif sebagai caleg muda yang berprestasi dan mengangkat marwah PDI Perjuangan di Bangka Tengah.

“Saya pribadi sangat bangga atas prestasi Sultan, baru pertama mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 ini, berhasil memperoleh suara tertinggi partai di Dapil II Bangka Tengah,” tuturnya.

“Selamat atas terpilihnya kader-kader muda PDI Perjuangan generasi akan datang, khususnya Sultan,” pungkas Imam Wahyudi. (bai)

error: Content is protected !!
banner 728x250