banner 728x250
Palu  

Gandeng Metro TV, Gubernur Optimis Sulawesi Tengah Lebih Sejahtera dan Maju

PALU – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Metro Tv sepakat menjalin kerjasama strategis di berbagai bidang untuk memasifkan penyebarluasan informasi pembangunan daerah.

Kerjasama antara kedua pihak ini disepakati melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Gubernur H.Rusdy Mastura dan Sales & Marketing Director Metro TV Meniek Andini, di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, pada Rabu malam (28/2/2024).

Turut mendampingi, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr.Hj.Rohani Mastura,M.Si, Asisten Administrasi Umum M.Sadly Lesnusa,S.Sos,M.Si, Kadis Kehutanan Muh. Nenk, Karo Adm Pimpinan sekaligus Plh Kadis ESDM Eddy N.Lesnusa,S.Sos, Karo Pemerintahan dan Otda Drs.Dahri Saleh,M.Si, Karo Adm Pembangunan Drs.Abdul Raaf Malik,M.Si, Tenaga Ahli Gubernur DR.Abdul Rahim, Kabag Pemerintahan Dody Agan, S.STP,M.Si.

Kesempatan itu, Gubernur H.Rusdy Mastura mengakui memiliki ikatan emosional yang sangat kuat dengan Metro Tv.

“Waktu bawa bantuan bencana Aceh (2004), saya singgah di Kedoya Metro Tv,”kenangnya.

Memasuki tahun ketiga memimpin Sulteng, Pendapatan Asli Daerah (PAD) mengalami kenaikan signifikan dari Rp 900 miliar menjadi Rp 2 triliun, Realisasi investasi terbesar ke 3 secara Nasional di bawah Jawa Barat dan DKI Jakarta, SAKIP Predikat BB, Kemiskinan ekstrem berhasil diturunkan dari 3,02 % (2022) menjadi 1,44 % (2023), Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) menurun di angka 2,95 % (2023) dibandingkan tahun sebelumnya, yakni 3,75 %, sementara Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tumbuh secara konsisten dan semakin membaik di 2023 mencapai 71,66 poin atau tumbuh 0,92 % dibandingkan tahun 2022 yakni 71,01 poin, sementara Perekonomian Sulawesi Tengah untuk tahun 2023 tumbuh positif sebesar 11,91 %.

Lompatan tersebut di atas, bisa diraih berkat kerjasama/dukungan semua stakeholder, termasuk Metro Tv mengingat kerjasama Pemprov Sulteng dan Metro Tv sudah berjalan dengan baik sejak tahun 2023.

Oleh karena itu, gubernur mengajak Metro Tv untuk terus berkolaborasi dan bersinergi dalam memasifkan penyebarluasan informasi potensi daerah menuju Sulawesi Tengah yang lebih Sejahtera dan Maju.

“Semoga Metro Tv lebih banyak memberikan informasi kepada masyarakat,”pungkasnya berharap.

Plt President Direktor Metro Tv Arief Suditomo mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin dengan harapan semoga kerjasama ini memberikan manfaat kepada kedua belah pihak.

Sales & Marketing Director Metro TV Meniek Andini berharap kerjasama ini semakin baik dan kuat untuk mensosialisasikan program-program Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Turut hadir, Pimpinan Redaksi Metro Tv Budiyanto, Wakil Pemimpin Redaksi Metro Tv Aries Fadillah dan Erwin Setiawan, Head Of Corporate Communications Metro Tv Fifi Aleyda Yahya, GM Sales dan Marketing Handry Pulungan, Sales Metro Tv Ria. (*Joem)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250