banner 728x250

OKM Hari Ketiga, Polisi Razia Polisi

PANGKALPINANG — Ditlantas bersama dengan Satgas Operasi Keselamatan Menumbing 2024 Polda Bangka Belitung menggelar penegakan, ketertiban dan disiplin (gaktiblin) dengan melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bagi Personel dilingkungan Polda Bangka Belitung, Rabu (6/3/2024).

Kegiatan yang berlangsung di pintu masuk Mapolda ini dilakukan dalam rangka Operasi Keselamatan Menumbing 2024 yang sudah dimulai sejak Senin 4 Maret 2024 lalu.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Babel AKBP Sarwo Edi Wibowo mengatakan kegiatan Operasi Keselamatan Menumbing 2024 dihari ketiga yang dilakukan pihaknya menyasar para personel Polda Bangka Belitung.

Operasi yang dilakukan, dikatakannya meliputi masalah kelengkapan perorangan dan kendaraan serta kelengkapan surat berkendara.

“Kita lakukan penertiban internal dulu terhadap personel. Harapan kita personel dapat menunjukkan kelengkapannya, dan apabila tidak lengkap kita lakukan peneguran agar melengkapi kelengkapan,” kata Sarwo kepada awak media disela-sela kegiatan ini.

Kasatgas 1 Preemtif ini juga menyebutkan bahwa pihaknya turut melakukan kegiatan kepada masyarakat sesuai dengan satgas masing-masing.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan, lanjut Sarwo diantaranya seperti pembinaan, penyuluhan, sosialisasi dan himbauan keselamatan.

“Contoh Satgas Preemtif memberikan dikmas dan binluh ke komunitas masyarakat agar tertib berlalu lintas seperti para sopir truk, kendaraan motor, anak-anak sekolah, ke desa-desa termasuk himbauan ke radio-radio,” ujarnya.

Sarwo Edi juga menambahkan dalam Operasi Keselamatan Menumbing 2024 ini, Direktorat Lalu Lintas turut memberikan helm kepada pengguna kendaraan bermotor roda dua.

“Kita sasar pengendara yang menggunakan helm tidak layak pakai, jadi kita berikan sekaligus mengedukasi pengendara pentingnya keselamatan,” tutup Sarwo. (bai)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250