banner 728x250
Namang  

Sekda Naziarto Dampingi PJ Gub Safari Ramadan ke Masjid Jami’atul Khoirot Namang

NAMANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Naziarto mendampingi Penjabat (Pj) Gubernur Safrizal ZA melaksanakan Safari Ramadan 1445 Hijriah ke Masjid Jami’atul Khoirot, Desa Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (15/3/2024).

Selain Sekda, beberapa Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Kep. Babel, Kepala Desa Namang, dan perwakilan dari TNI/Polri juga turut mendampingi dalam silaturahmi tersebut.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Safrizal mengungkapkan kebahagiaannya dapat menjalin silaturahmi bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, dan jemaah Masjid Jami’atul Khoirot Desa Namang.

“Alhamdulillah, hari ini dengan rida Allah SWT, kita berjumpa bersilaturahmi bersama jemaah. Kita berharap puasa yang menjadi dimensi ibadah, sebagai penciptaan ketakwaan kita kepada Allah, karena ujung dari puasa adalah ketakwaan,” ujarnya.

“Maka, berbuatlah yang baik dan benar. Semoga ketakwaan yang kita inginkan melekat pada diri kita, karena inti dari ketakwaan yakni ketika perintah Allah dilaksanakan, dan apa yang dilarang-ditinggalkan. Mudah-mudahan Babel dirahmati Allah, rezeki yang banyak, masyarakat damai, dan rajin,” ucapnya menambahkan.

Dilanjutkan Safrizal yang juga menjabat Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini, dirinya melihat kehidupan sosial dan agama di Negeri Serumpun Sebalai menjadi salah satu yang dapat menunjukkan keindahan dalam bertoleransi.

“Perintah-Nya, walau berbeda-beda kita disuruh silaturahmi, hidup bertoleransi, hidup saling memahami. Babel ini daerah pluralitas yang tinggi, tetapi stabil, dan tidak banyak konflik, karena tingkat toleransi yang tinggi,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, sebelum dilaksanakannya tarawih, Safrizal turut menyerahkan sumbangan kepada beberapa yayasan, diantaranya Yayasan Pondok Pesantren Pembina Ummat As-Sidiqin Kurau (Rp140.000.000), Yayasan Roudlatul Mutta’alimin Al-Baisuni Jelutung (Rp140.000.000), Lembaga TPA Al-Hikmah Kurau (Rp90.000.000), dan Yayasan Roudlatul Muttaqin Namang (Rp80.000.000).

“Maksud kedatangan kami dari Pemprov Babel ini, sekaligus menyampaikan bantuan. Setiap tahun (Pemprov Kep. Babel) menganggarkan hibah kepada masjid, pesantren, lembaga pendidikan Islam, kelompok di bidang keagamaan. Mudah-mudahan ini menjadi syiar Islam yang dipelopori Pemprov Kep. Babel bekerja sama dengan segenap dengan masyarakat,” pungkasnya. (bai)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250