banner 728x250

Lapas Narkotika Pangkalpinang Disidak, Kadivpas Mohon Do’a dan Restu

PANGKALPINANG — Lapas Narkotika Kelas IIa Pangkalpinang dilakukan razia lagi oleh Tim Divisi Pemasyarakatan, Senin malam (25/3) sekitar pukul 22.30 WIB.

Hal ini sebagai upaya melaksanakan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban pada saat pelaksanaan rangkaian ibadah Ramadhan sekaligus sebagai upaya peningkatan kewaspadaan menjelang Idul Fitri 1445 H / 2024 M.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Babel, Kunrat Kasmiri mengatakan, sidak ini menjadi atensi khusus pihaknya dalam upaya melakukan deteksi dini, pemberantasan pencegahan penyalahgunaan narkotika serta dilakukan sinergitas dengan aparat penegak hukum.

“Hari ini, kami sempatkan melaksanakan kegiatan sidak di Lapas Narkotika Kelas IIa Pangkalpinang, walaupun sudah malam. Kami tidak akan pernah lelah untuk menjaga dan melaksanakan tugas ini sebagai tanggung jawab kami,” ungkapnya, Selasa (26/3/2024).

Menurut Kunrat, Pemasyarakatan (Pas) maju memiliki tiga kunci, yaitu berantas narkotika, deteksi dini dan sinergitas dengan aparat penegak hukum serta back to basic.

Dengan begitu, Kadivpas mengharapkan dapat menekan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas.

“Ini kami lakukan di tengah keterbatasan personil lapas serta meningkatnya intensitas pelaksanaan kegiatan Ramadhan di seluruh lapas, baik berupa kegiatan sholat Isya, kegiatan sholat Tarawih, kegiatan Tadarus (baca Alquran), pembagian makanan sahur dan berbuka harus dilakukan dengan pertimbangan keamanan dan ketersediaan petugas yang menjaganya.
Kami berharap dengan kegiatan sidak serta monitoring langsung di lapangan dapat memberikan penguatan dan memotivasi tersendiri kepada seluruh petugas untuk terus bersemangat melakukan tugas dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Tak hanya itu, Kadivpas juga memohon do’a dan restu kepada seluruh masyarakat untuk bisa menjaga amanah mengamankan dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan harapan seluruh UPT Pemasyarakatan tetap aman dan kondusif. (bai)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250