banner 728x250

Wujud Sinergitas, Kodim 1410 Bantaeng Karya Bakti bersama Polres dan Pemda Gelar Aksi Perang Melawan Sampah

BANTAENG – Guna meningkatkan sinergitas TNI-POLRI dan Pemda serta masyarakat, Kodim 1410/Bantaeng terlibat dalam kegiatan karya bakti bersih-bersih pantai dari sampah, kegiatan ini di selenggarakan oleh Polres Bantaeng, dengan program “Gerakan Bersih Presisi”, bertempat di Kampung Lamalaka Kelurahan Lembang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, Selasa (26/03/2024).

Kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 1410/Bantaeng terhadap kelestarian alam tetap di laksanakan melalui kebersihan lingkungan salah satunya bersih-bersih pantai karena melihat banyaknya sampah di pesisir pantai, dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, tentunya ini berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat sekitar.

Di sela-sela kegiatan karya bakti Dandim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi., mengatakan kegiatan gerakan bersih presisi ini sejalan dengan kegiatan yang di laksanakan oleh TNI-AD sesuai arahan Bapak KASAD dan Bapak Pangdam XlV/Hasanuddin tentang bagaimana memerangi sampah.

“Untuk Kodim 1410/Bantaeng sendiri, sudah melaksanakan kegiatan karya bakti setiap hari, melalui program gerakan bersih presisi, TNI-Polri dan masyarakat serta instansi terkait dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam menjaga dan peduli kebersihan lingkungan,” jelas Dandim.

Sementara itu, Kapolres Bantaeng AKBP Edwar Jacky berharap kedepannya agar melibatkan masyarakat lebih banyak lagi sehingga terlihat kolaborasi dan sinergitasnya, kegiatan gerakan bersih presisi ini juga tetap berkolaborasi dan bersinergi dengan Kodim 1410/Bantaeng dan Pemda Kabupaten Bantaeng. (ta)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250