banner 728x250

Perayaan Hari kartini di JermanGenerasi Muda Indonesia Kunjungi Monumen Perdamaian Dunia ‘Befreiungshalle -Bayern’

JERMAN – Untuk memperkuat silaturahmi Diaspora Indonesia dimanapun berada, mari kita lestarikan budaya Indonesia yang kita cintai, dengan menunjukan ke mata dunia bahwa Indonesia adalah negara penuh keragaman seni dan budaya dalam indahnya silaturahmi Halal Bihalal, dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) – Bhinneka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mangara.

Ria Bavaria sebagai founder GEMA CERIA di Jerman menyelenggarakan acara halalbihalal diadakan secara online dan offline untuk online terasa istimewa karena di hadiri oleh Bapak Ganjar Pranowo, pada hari Sabtu, Minggu (20-21/04/2024).

Untuk hari berikutnya tanggal 21 nya, penyenggara mengadakan merayaan memperingati Hari Kartini dengan Karnaval keliling Kota Kelheim-Bayern-Jerman, pawai menggukan Busana Tradisional dari Indonesia.

Ibu Ria Bavaria mengungkapkan, acara halalbihalal diadakan secara online di seluruh dunia 5 benua pada siang hari waktu Jerman, dan Halal Bihalal offline tatap muka setelah di WISMA CERIA, untuk acara online kita dihadiri Tamu istimewa oleh Bapak Ganjar Pranowo. dilanjutkan halal bihalal tatap muka. Serta pada hari esoknya di hari Minggu karnaval keliling kota dengan kapal periar dalam rangka Hari Kartini, kapal pesiar dari Kelheim ke weltenburg – Kelheim PP, kemudian di lanjut booking kereta wisata keliling kota, mampir juga ke Monumen Perdamaian Dunia – Bafreuingshalle – Bayern, Jerman.

“Acara ini di selenggarakan untuk Generasi Muda tetap ingat akan Jasa Kartini dalam membangun bangsa Indonesia, dengan memajukan bangsa dengan edukasi dan mensupport emansipasi wanita,” jabar Ibu Ria Bavaria.

“Halal bihalal secara online dimulai pukul 11.00 – 1430 Cest waktu Jerman dan untuk halal bihalal tatap muka offline-nya dimulai jam 14: 00 Cest sampai 21.00 cest. Acara offline diadakan di Wisma Ceria di Jerman dengan dihadiri Banyak Kalangan, para Diaspora Indonesia senior dan banyak generasi muda yang di oleh Kak Aski Pratama, selalu Ketua Milenial, Gema Ceria,” ujarnya.

Ibu Ria menambahkan, 2 (dua) hari acara perayaan ini adalah penggabungan 4 acara Sekaligus. Sabtu, 20 April 2024 adalah 2 (dua) acara, Perayaan Halal bihalal Dunia secara Online dan di lanjutkan Halal bihalal tatap di wisma ceria.

“Untuk Hari Minggu, 21 April 2024, kita adakan karnaval Kartini dalam rangka memperingati Hari Kartini dengan melakukan fashion show Busana Tradisional Indonesia di kapal pesiar dengan tujuan untuk menarik wisatawan datang dan berkunjung ke Indonesia dan rombongan di ajak keliling kota Kelheim dengan naik kereta wisata dan berakhir di Monumen perdamaian Dunia – Befreiungshalle-Bayern Kelheim,” pungkas Bunda Ria Bavaria.(msa)

error: Content is protected !!
banner 728x250