banner 728x250

Kafilah Kota Bekasi Semarakan Pawai MTQ Ke 38

KOTA BEKASI – Sekretaris Daerah Kota Bekasi Junaedi, bersama Asisten Pembangunan Kesejahteraan Masyarakat (Asda II) Kota Bekasi, Inayatullah mengawal langsung kafilah Kota Bekasi pada Pawai Ta’aruf Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 yang berlangsung di Meikarta Kabupaten Bekasi, Minggu (28/4/24).

Pawai Ta’aruf sebagai rangkaian acara pertama MTQ Jawa Barat, Tahun 2024 tersebut diikuti oleh kafilah dari 27 Kota Kabupaten di Jawa Barat.

Junaedi mengatakan, pawai ta’aruf yang diikuti oleh seluruh kafilah ini dapat dijadikan ajang silaturahmi, sekaligus pemberitahuan kepada masyarakat terkait adanya pelaksanaan MTQ ke-38 tingkat Jawa Barat.

“Hari ini kami ikuti rangkaian pertama dari kegiatan MTQ Jabar, yang diikuti oleh kafilah Kota Bekasi yaitu Pawai Ta’aruf Disamping bersilaturahmi, pawai ini juga sebagai pemberitahuan atau syiar akan adanya MTQ Jabar,” kata Junaedi.

Di lokasi yang sama Inayatullah menambahkan, dengan menampilkan seni budaya masing-masing Kabupaten/Kota Inayatullah berharap, Pawai Ta’aruf dari seluruh kafilah tersebut membuat mereka saling mengenal dan mempelajari berbagai budaya yang ada di Provinsi Jawa Barat.

“Seluruh kafilah Kabupaten/Kota menampilkan seni budaya masing-masing, sehingga kita bisa saling mengenal antar daerah,” tambahnya.

Pawai ini merupakan moment penting yang dapat menjadi motivasi bagi para kafilah, untuk menjadi yang terbaik di tingkat provinsi dan menjadikan Jawa Barat, meraih juara umum di tingkat nasional.

“Pawai ini, sebagai motivasi besar dan penting bagi para kafilah untuk menghantarkan MTQ Juara, dan diharapkan jadi juara umum di tingkat nasional nanti,” jelasnya.

Pawai Ta’aruf MTQ ke-38 Jawa Barat, turut dihadiri oleh Kabag Kesos Agus Harpa dan jajaran serta OPD lainnya. (Fth/Hms/Putry)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250