banner 728x250
Namang  

PLN Berhasil Amankan Listrik Kunjungan Mendes PDTT di Babel

NAMANG – PLN berhasil mengamankan pasokan dan menjaga keandalan listrik dalam kunjungan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia, Prof. Dr. Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd., ke Bangka pada Senin (29/4).

Kedatangan Menteri PDTT RI ini disambut langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr. Safrizal ZA. M. Si. di VVIP room Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Kegiatan kunjungan ini dijadwalkan akan menghadiri Pesta Adat “Murok Jerami” Suku Mangkanau Urang Namang dan meresmikan sarana dan prasarana Desa di Namang, Kabupaten Bangka Tengah, sekaligus melihat ketahanan pangan di Bangka Belitung yang mana Desa Namang ini menjadi percontohan untuk ketahanan pangan di Babel.

Dalam upaya mendukung kelancaran kegiatan, Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka, Muhammad Isra mengatakan PLN siap menjaga keandalan pasokan listrik disetiap titik lokasi yang dikunjungi oleh Menteri PDTT RI.

“Setelah mendapatkan informasi dari pihak penyelenggara kegiatan Murok Jerami dan pemerintah Desa Namang, PLN langsung menyiapkan keandalan pasokan listrik sesuai dengan prosedur kegiatan tamu VVIP agar listrik aman selama agenda Menteri PDTT RI di Bangka,” ujar Isra, Selasa (30/4/2024).

Ia menambahkan PLN pastikan listrik tanpa kedip di lokasi acara dengan mempersiapkan backup listrik berupa UPS dengan kapasitas 100kVA, Mobile Genset 114 kVA dan petugas PLN yang bersiaga disetiap titik gardu yang menyuplai lokasi acara.

“Keberhasilan PLN dalam menjaga pasokan listrik dalam agenda VIP maupun VVIP tidak terlepas dari koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah, pihak penyelenggara dan seluruh stakeholder yang terlibat dalam kegaiatan acara tersebut,” tambah Isra.

Sementara itu, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung, Mohammad Munief Budiman, menyampaikan tidak hanya keandalan listrik VIP/VVIP diamankan, namun PLN terus berkomitmen menjaga pasokan listrik setiap event-event yang hadir di Bangka Belitung serta seluruh pelanggan PLN di Bangka Belitung.

“Menjaga pasokan listrik sebagai tanggung jawab utama kami. Kami memahami bahwa pasokan listrik yang stabil dan handal adalah kunci untuk memastikan kelancaran berbagai aktivitas masyarakat, serta untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan secara keseluruhan,” tutup Munief. (bai)

error: Content is protected !!
banner 728x250