banner 728x250

TP PKK Kota Bekasi Terus Gelar Pelatihan untuk Peningkatan Kualitas Para Kader

KOTA BEKASI – Setelah sukses menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas untuk Pokja III, Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bekasi kembali menggelar pelatihan serupa bagi para Kader, yang tergabung dalam Pokja IV yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi, Jum’at (03/5/24).

Pj. Ketua TP. PKK Kota Bekasi Yolla Kusuma Gani, berkesempatan membuka langsung pelatihan tersebut yang bertemakan Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap, dan Tangguh Bencana.

Adapun narasumber dalam kesempatan tersebut adalah, Etty Yuliati selaku Ketua Pokja IV TP. PKK Provinsi Jawa Barat dan Ira Canra, S.E selaku Sekretaris Pokja IV TP. PKK Provinsi Jawa Barat.

Tema yang diangkat, pada hari ini tentunya bertujuan untuk mewujudkan keluarga dengan lingkungan tempat tinggal, yang sehat serta keluarga siap siaga cepat tanggap dalam menghadapi bencana.

“Tujuan digelarnya pelatihan ini adalah untuk memberikan ilmu-ilmu lebih, kepada para Kader dalam rangka peningkatan kesadaran gizi keluarga, pencegahan, dan perannya dalam penurunan angka stunting serta penguatan pola hidup bersih dan sehat, sekaligus untuk mewujudkan keluarga yang tanggap bencana diperlukan pemahaman, dalam tata laksana penanganan darurat bencana alam, sekaligus membangun komitmen masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup,” ungkap Yolla Gani.

Tentu ilmu-ilmu yang dipaparkan para narasumber, sangatlah bermanfaat bagi perkembangan kemampuan diri para Kader PKK, sehingga mampu membentuk karakter Kader PKK yang lebih berkualitas maka dari itu, agar semua menggali dan menerapkan ilmu yang didapat dari lapangan nanti.

“Pesan saya kepada para Kader PKK yang hadir sebagai peserta untuk selalu semangat dan sungguh-sungguh, dalam menggali ilmu dari pelatihan hari ini agar nantinya bisa diterapkan di lapangan, dan mampu menjadi Kader PKK yang berkualitas dan berkompeten dalam membina keluarga, serta masyarakat di wilayah masing-masing hingga terwujud Kota Bekasi yang sejahtera,” tutup Yolla Gani.
(Fth/Put/Uung)

error: Content is protected !!
banner 728x250