banner 728x250

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Safta Feryansyah Ikut Serta Rakor Terbatas Ketahanan Pangan

PANGKALPINANG
Komandan Korem 045/Gaya Brigjen TNI Safta Feryansyah, S.E.,S.I.P., M.Han ikut serta dalam Rakor Terbatas Ketahanan Pangan Rencana Perkebunan Pisang Cavendish di Lantai III Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (21/05/2024).

Jenderal Bintang Satu TNI dalam rapat koordinasi ini menyampaikan di Provinsi Bangka belitung ini cukup bagus untuk ditingkatkan di bidang pertanian dan sudah banyak komoditi yang berjalan contohnya komoditi cabai, lada, sawit dan lain-lainnya.

“Kedepannya Kami, akan mencoba mengembangkan komoditi lain di Babel seperti pisang Cavendish bersama PT. Cipta Agri Pratama dan PT. Dwi Harta Maluku,” ucap Danrem.

“Kami saat ini sedang berusaha untuk mengalihkan yang dimana kita tau di Provinsi Kepulauan Babel ini masyarakat dan para investor itu masih fokus ke bidang pertambangan untuk beralih mengembangkan di bidang pertanian yang sangat bermanfaat untuk Kepulauan Provinsi Bangka Belitung,” ungkap Brigjen TNI Safta Feryansyah, S.E.,S.I.P., M.Han.

Sedangkan PJ.Gubenur Kepulauan Bangka Belitung Dr. Safrizal ZA, M.Si, menyampaikan Rapat koordinasi ini membahas di bidang pertanian yang mana akan di jelaskan oleh PT. Cipta Agri Pratama dan PT. Dwi Harta Maluku tentang Komoditi yang akan dihadirkan di tanah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yaitu Pisang Cavendish.

“Rencana kedepan, untuk ketahanan pangan ini akan di Pimpin oleh Danrem 045/Gaya sebagai Satgas nya dan dibantu oleh para Dandim serta pihak kepolisian, dan tak luput pula bantuan dari setiap kabupaten (Bupati dan Walikota) agar aktif membantu Program yang akan kita laksanakan,” ucap Pj. Gubernur. (bai)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250