banner 728x250

Sekolah di Aceh Singkil Luncurkan Buku Sya’ir Asean dan Launching Buku Antologi

ACEH SINGKIL – Salah satu Sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil menggelar launching Buku Antologi pesan – pesan penuh arti, Jum’at (24/05/2024).

Buku Antologi ini merupakan karya dari Komunitas Genk’s PENA (Penulis Negeri Tiga) yang merupakan Tenaga Pendidik atau Guru pada UPTD SPF SMP Negeri 3 Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Selain launching buku Antologi itu, di waktu yang bersamaan juga diluncurkan buku Sya’ir Asean yang juga telah mendapat rekor muri sebagai penulis sya’ir terbanyak.

Buku – buku ini merupakan karya sejumlah tenaga pendidik yang juga sebagai Guru Penggerak di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaam Kabupaten Aceh Singkil.

Kegiatan Launching dan Peluncuran buku itu dihadiri oleh Plt Kadisdikbud Aceh Singkil, Edi Widodo serta Kepala UPTD SPF SMP Negeri 3 Gunung Meriah, Suriadi.

Dalam sambutannya, Kepala UPTD SPF SMP Negeri 3 Gunung Meriah, Suriadi, menyampaikan terimakasih kepada Pendiri Genk’s Pena yang merupakan guru pembimbing dan juga guru penggerak angkatan 6 (enam), Hudnah, S.Pd, M.Pd.

“Tentu saya selaku Kepala Sekolah sangat bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Bu Hudnah, berkat inovasi yang diberikan,” kata Suriadi, Rabu (22/5/2024).

Sehingga, tambahnya, para pelajar di Sekolah ini dapat mengembangkan karya – karyanya.

Masih kata Suriadi, selain launching buku Antologi ini, dalam kegiatan ini juga kita lakukan peluncuran Buku Sya’ir Asean yang telah mendapat rekor muri sebagai penulis sya’ir terbanyak, yaitu 2023 penulis.

“Sekali lagi, kami sangat bangga atas inovasi – inovasi yang telah di berikan,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kabupaten Aceh Singkil, Edi Widodo, juga menyampaikan rasa bangga atas capaian dan inovasi itu.

“Saya berharap tidak hanya sampai disini, selalu kembangkan inovasi – inovasi itu, serta lebih banyak menciptakan karya untuk kemajuan siswa – siswi di Sekolah ini,” sebut Edi Widodo.

Dilanjutkannya, inovasi yang telah diberikan ini akan kita upayakan untuk menjadi penghargaan di Hari Pendidikan nanti.

Untuk diketahui, 5 diantara penulis tersebut berasal dari Aceh singkil, yaitu Hudnah, S. Pd, M. Pd, yang merupakan Guru SMP N 3 Gunung Meriah sekaligus Guru penggerak angkatan ke 6, Erni Suzanna, S, Pd, M.Pd juga merupakan Guru SMPN 3 Gunung Meriah.

Selanjutnya, Ahmad akbar,M.Pd, yang merupakan Guru SMP N 4 Gunung Meriah juga Guru Penggerak angkatan 6, kemudian Ulfa Raudah, S.Si, merupakan Guru SMP N 4 Singkil dan Guru Penggerak Angkatan 6.

Yang terakhir Ilham Jaya Putra Lubis, S.Pd, merupakan Guru SMA N 1 Gunung Meriah, juga Guru Penggerak angkatan 6.

(IsmaiL)

error: Content is protected !!
banner 728x250