banner 728x250

Strong Point Pagi, Cara Polres Sigi Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat

SIGI – Dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, Kepolisian Resor Sigi melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan Satuan Samapta (Satsamapta), melaksanakan kegiatan strong point pagi di setiap persimpangan jalan di wilayah Kabupaten Sigi, Senin (27/05/2024).

Kapolres Sigi melalui PLH. Kasihumas Polres Sigi Iptu Nuim Hayat, S.H. mengatakan bahwa strong Point pagi adalah penggelaran personel di titik-titik rawan, baik kemacetan maupun kecelakaan sehingga dibutuhkan kehadiran anggota Polri untuk mengantisipasinya,.

Strong point dilakukan diantaranya melalui kegiatan penjagaan dan pengaturan, membantu penyeberang jalan, hingga penindakan terhadap pelanggar lalu lintas.

“Melalui kegiatan strong point pagi diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas maupun mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di jalan raya,” ujar Iptu Nuim.

“Dengan strong point pagi diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat ketika akan melakukan aktifitas terutama di pagi hari,” ungkap Iptu Nuim.

Pada kegiatan tersebut pula personel Satlantas dan Satsamapta Polres Sigi menyampaikan himbauan kamtibmas agar warga turut menjaga keamanan lingkungannya, dan mematuhi aturan berlalu lintas.

“Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, dengan hadir di tengah masyarakat,” tutup Kasihumas. (Jamal)

error: Content is protected !!
banner 728x250