banner 728x250

Pendekatan Kearifan Lokal Cara Kapolres Bantaeng Dekat dengan Masyarakat

BANTAENG – Kepolisian Resor Bantaeng terus berupaya berbenah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Salah satunya dengan kegiatan Assiama Presisi Polres Bantaeng.

Kegiatan Bakti Sosial Assiama Presisi Polres Bantaeng merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jum’atnya.

Pada pelaksanaannya Assiama Presisi melibatkan pemerintah kabupaten Bantaeng dan pihak swasta.

Di bawah konsep polisi Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan) yang dibangun oleh Kepala Polri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo.

Polres Bantaeng mengembangkan pendekatan-pendekatan terhadap masyarakat melalui dengan kearifan lokal yang dinamakan Assiama (Menyatu).

Assiama Presisi telah memasuki pekan ke 13 sejak dilaunching oleh pemerintah Kabupaten Bantaeng beberapa waktu lalu.

Bakti sosial Assiama Presisi Polres Bantaeng kali ini menyasar wilayah hukum Polsek Bissappu, tepatnya di Kelurahan Bonto Atu. Jum’at (31/5/2024).

Sebelumnya itu Kapolres Bantaeng bersama rombongan memberikan himbauan Kamtibmas di masjid Muhajirin Be’lang, Kelurahan Bonto Atu.

Meskipun hujan deras, tak menyurutkan niat dan semangat Kapolres Bantaeng dan tim Assiama Presisi Polres Bantaeng untuk sampai ke tempat tujuan.

Usai melaksanakan Bakti Sosial Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM menjelaskan pihaknya berupaya semaksimal mungkin keliling wilayah di kabupaten Bantaeng dengan tujuan dan maksud terciptanya keamanan.

Menurutnya, melalui kegiatan Assiama Presisi tercipta kedekatan antara seluruh aparat dengan masyarakat dengan demikian diharapkan kedekatan ini terjalin komunikasi yang baik dan seluruh permasalahan dan potensi gangguan Kamtibmas bisa terdeteksi sejak dini.

“Ini merupakan penyatuan bersama dengan stakeholder yang ada termasuk dukungan masyarakat, agar tercipta suasana yang kondusif,” terang Kapolres Bantaeng.

Selain memberikan bantuan sosial kepada masyarakat, Polres Bantaeng dan Tim kesehatan dari PT Huadi memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Pemeriksaan kesehatan gratis itu meliputi pemeriksaan fisik, cek gula, asam urat dan kolesterol.

Menanggapi hal itu, Lurah Bonto Atu Madinah, S. Sos mengapresiasi kegiatan Assiama Presisi dari Polres Bantaeng.

“Atas nama Pemerintah Kelurahan Bonto Atu mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran polres Bantaeng dengan Assiama Presisi bakti sosial,” ucap Madinah.

Menurutnya, Kegiatan ini sangat dirasa manfaatnya karena masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

Selain itu, bantuan sembako yang diberikan turut membantu masyarakat dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu,” ucap Lurah Bonto Atu.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan makan bersama warga Kelurahan Bonto Atu dirumah salah satu titik penyerahan bantuan sosial. (ta)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250