banner 728x250

Pangdam XIII/Mdk Resmi di Angkat Sebagai Tadulako Wawainia Wita Mori

MOROWALI UTARA – Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Candra Wijaya,M.A., dengan resmi dikukuhkan sebagai Warga kehormatan sebagai pemimpin besar “Tadulako Wawainia”yang membawa keamanan dan kesejahteraan masyarakat didampingi Ketua Persit Daerah XIII/Mdk, Ny. Fenty Candra Wijaya Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Dody Triwinarto,S.I.P.,M.Han bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 132 PD XIII/Mdk, Ny. Dian Dody Triwinarto, Aster Kasdam XIII/Mdk bersama Ibu, Dandim 1311/Mrw bersama Ibu bertempat di Rujab Bupati Morowali Utara (Morut), Selasa (4/6/2024).

Pengukuhan Pangdam sebagai warga kehormatan Wita Mori dengan gelar”Tadulako Wawainia”dipimpin Ketua Dewan Adat Wita Mori Drs Yulius Pode di rumah Jabatan Bupati Morut kec Petasia Kolonodale.

Pada Prosesi adat tersebut, Pangdam XIII/Mdk dikenakan penutup kepala(Bate)sebagai lambang kebesaran dan kehormatan dan Selempang (Sambengko)membawa kesejahteraan serta Pedang panjang yang melambangkan perjuangan untuk kesejahteraan masyarakat.

Diakhir pengukuhan Pangdam XIII/Mdk mengucapkan Terimakasih kepada Pemerintah dan masyarakat yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya serta mengangkat menjadi warga kehormatan dengan gelar “Tadulako Wawainia”

“Saya berterimakasih dan kagum akan Morowali utara yang indah serta kaya akan sumber daya alam juga aman dan tentram masyarakatnya, sehingga saya yakin dan percaya kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat,”ujarnya. (jamal/***)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250