banner 728x250

Rommy S. Tamawiwy Dikukuhkan sebagai Kepala Bank Indonesia Babel

PANGKALPINANG
Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti mengukuhkan Rommy S. Tamawiwy sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Rabu (5/6).

Melalui pengukuhan ini, Rommy S. Tamawiwy yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat secara resmi menggantikan Faturachman, yang kini menjadi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua.

Prosesi pengukuhan ini merupakan tindak lanjut dari pelantikan, pengambilan sumpah, dan serah terima jabatan yang telah dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2023 oleh Gubernur Bank Indonesia kepada 28 pimpinan satuan kerja, baik Kantor Pusat maupun Kantor Perwakilan Dalam dan Luar Negeri.

Pada kesempatan ini, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti menyampaikan sinergi antara Bank Indonesia dengan berbagai stakeholders di daerah perlu terus diperkuat dalam mengawal perekonomian daerah melalui penguatan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dengan inovasi program dan pengembangan digital farming.

Selain itu juga penguatan UMKM melalui Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Karya Kreatif Indonesia (KKI), serta penguatan digitalisasi dan potensi pariwisata melalui Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) dan Gerakan Bangga Wisata Indonesia (GBWI).

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili oleh Plt. Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Drs. Hartono M.M. menyampaikan apresiasi atas dukungan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui berbagai program salah satunya Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).

Hal ini berkontribusi dalam kestabilan inflasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sehingga selama tiga bulan berturut-turut terendah kedua se-Nasional pada bulan Februari, Maret, dan April 2024, bahkan inflasi terendah se-Nasional pada Mei 2024.

Dengan dikukuhkannya Rommy S. Tamawiwy sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, diharapkan agar kerja sama, koordinasi, dan sinergi ini akan terus berlanjut ke depan guna mendukung percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di wilayah Kepulauan Bangka Belitung agar semakin baik lagi.

Upacara pengukuhan ini sekaligus bertujuan untuk memperkenalkan Rommy S. Tamawiwy sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang baru kepada stakeholders maupun mitra strategis yang telah menjalin kerja sama dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas Bank Indonesia di wilayah kerja KPwBI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Agenda pengukuhan turut dihadiri oleh Kepala Daerah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan Satuan Kerja Bank Indonesia, Pimpinan Perbankan, serta Pimpinan Lembaga/Instansi yang menjadi mitra kerja strategis di wilayah kerja KPwBI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (bai)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250