banner 728x250

Camat Peureulak, Nasri, S.E,M.S.M Lepas 73 JCH Rayon 1 Peureulak Raya

PEUREULAK – Sejumlah 73 Jamaah Calon Haji (JCH) Sub Rayon 1 Peureulak Raya yang terdiri dari Kecamatan Peureulak, Peureulak Timur, Peureulak Barat, Ranto Peureulak, Peunaron, Serba Jadi, Sungai Raya, Rantau Selamat dan Birem Bayeun, dilepas keberangkatannya.

Pelepasan JCH tersebut dilakukan oleh Camat Kecamatan Peureulak Nasri, S.E.M.S.M didampingi para Forkopimcam Peureulak, bertempat di Mesjid Zadul Mu’ad, Peureulak, Kamis (6/6/2024) malam.

Dalam sambutannya Nasri mengharapkan para Jamaah Calon Haji yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah, selalu dalam keadaaan sehat, serta kompak.

“Mudah – mudahan seluruh calon tamu Allah SWT selalu sehat serta kompak, karena proses ibadah haji ini lama, memakan waktu lebih kurang 40 hari mulai dari berangkat hingga kembalinya nanti,” jelas Nasri.

Lanjutnya, jadi semoga sehat-sehat selalu dan tetap dalam lindungan-Nya, mulai dari perjalanan awal hingga sampai ke tanah suci untuk melaksanakan seluruh rukun-rukun haji dan kembali ke tanah air juga dalam keadaan sehat wal afiat.

” Semoga semua rukun-rukun haji dapat dikerjakan dengan baik, dan sekembalinya dari Tanah Suci dapat menjadi Haji yang Mabrur,” pinta Nasri.

Sementara itu, Koordinator Sub Rayon 1 Peureulak Raya Subki, S.Sos.I, MA. mengatakan berdasarkan laporan yang diterima, CJH Sub Rayon 1 Peureulak Raya berjumlah 73 orang, dengan rincian
54 orang perempuan dan 19 orang Laki-laki.

Lanjutnya, Para Jamaah Calon Haji yang berasal dari Rayon 1, setelah pelepasan, seterusnya akan bergabung dengan JCH Aceh Timur lainnya yang berasal dari Rayon 2, Idi Rayeuk, Rayon 3 Nurussalam serta Rayon 4 Simpang Ulim, dengan total keseluruhan JCH Aceh Timur berjumlah 307 orang.

” Mereka akan tergabung kedalam Kloter 09 BTJ Aceh bersama Kabupaten Aceh Tamiang, Bireun, Aceh Utara dan Kota Langsa. Berdasarkan jadwal penerbangan, Kloter 09 BTJ Aceh akan diterbangkan ke Tanah Suci pada tanggal 7 Juni 2024, Jam 03.35 WIB dari Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar, menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah,” jelas Subki.

Pantauan awak media ini, Pelepasan JCH Rayon 1, Peureulak Raya tersebut juga dihadiri ratusan keluarga jamaah calon haji yang turut mengantarkan CJH dan Lanjut Mendoakan Seluruh CJH Sehat Wal’afiat. (HASAN BASRI MAKEN).

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250