banner 728x250

Pemerintah Desa Lumpangan Rasakan Manfaat Assiama Presisi Polres Bantaeng

BANTAENG – Pemerintah Desa Lumpangan mengucapkan terima kasih kepada Tim Assiama Presisi Polres Bantaeng.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Lumpangan Syarifuddin saat ditemui awak media usai pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis dari polres Bantaeng di dusun janna-jannayya, desa Lumpangang, kecamatan Pa’jukukang. Jum’at (7/6/2024).

Puluhan warga dusun janna-jannayya, desa Lumpangang antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis.

Satu persatu warga konsultasi dengan dokter dari tim Assiama Presisi menanyakan kesehatan yang di alaminya.

“Pada intinya selaku pemerintah desa berterima kasih kepada segenap rombongan Polres Bantaeng telah hadir di tempat ini untuk melihat situasi dan kondisi Kamtibmas, kesehatan dan ekonomi masyarakat kami,” ucap kades Lumpangan.

Syarifuddin merasa terbantu dengan pelayanan kesehatan gratis dari Tim Medis Assiama Presisi Polres Bantaeng.

“Dengan kegiatan Assiama Presisi Masyarakat kami juga bisa mengetahui penyakit yang di alami masyarakat sekaligus mendapatkan pengobatan gratis,” ujarnya.

“Terima kasih Pak polisi, pelayanan kesehatan ta dan sudah datang di kampung saya ini dan tidak repot-repot lagi mengeluarkan biaya angkot untuk sampai ke puskesmas,” tambah kades Lumpangan.

Diketahui bersama jarak yang harus ditempuh masyarakat dusun janna-jannayya menuju ke Puskesmas Kassi-kassi kurang lebih 7 KM.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Lumpangan Syarifuddin memeriksakan diri guna mengetahui tekanan darahnya.

“Maklum selaku kades juga perlu memeriksakan kesehatannya, karena mengurus warga dibutuhkan stamina agar bisa melayani masyarakat dengan baik,” tandasnya.

Menanggapi hal itu, Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM mengaku bersyukur dengan apresiasi terhadap kegiatan Assiama Presisi.

“Alhamdulillah semua bagian dari kerjasama (assiama), dengan harapan dapat membuka jaringan komunikasi yang terbuka antara polisi dan masyarakat,” ucap Kapolres.

Terlebih lagi kegiatan ini diharapkan bisa bermanfaat untuk sesama warga Bantaeng yang membutuhkan.

“Dalam kegiatan assiama presisi ada beberapa kegiatan antara lain Safari Kamtibmas, Jum’at Curhat, Minggu Kasih, Bantuan Sosial, Pemeriksaan kesehatan gratis dan kegiatan kepolisian lainnya,” tutup Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky. (ta)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250