banner 728x250

Tingkatkan Kedisiplinan, Pegawai Sekretariat MAA A-Sing Tandatangani Pakta Integritas

ACEH SINGKIL – Pegawai Sekretariat Majelis Adat (MAA) Kabupaten Aceh Singkil secara bersama-sama tandatangani Pakta Integritas bagi seluruh ASN dan tenaga Non ASN (Honorer) dilaksanakan di ruang rapat kantor Sekretariat MAA, Senin (10/6/2024).

Penandatanganan Pakta Integritas ini adalah merupakan hasil kesepakat keputusan bersama pada rapat evaluasi kinerja pegawai Sekretariat MAA pada tanggal 28 Mei 2024 beberapa hari yang lalu.

Penandatangan pakta integritas ini adalah bentuk keharusan bagi ASN sebagaiman yang telah diatur melalui Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 49 Tahun 2011 tentang Pedoman Umum Pakta Integritas Di Lingkungan Kementerian/Lembaga Dan Pemerintah Daerah.

Pakta Integritas adalah berupa dokumen yang berisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan hal-hal yang tercela.

Setelah penandatanganan Pakta Integritas Kepala Sekretariat Majelis Adat aceh Singkil Abd. Rahman , S.Ikom, M.Si menyampaikan bahwa penandatanganan Pakta Integritas ini bukan semata-mata dimaknai hanya sebagai seremonial belaka, tetapi harus dimaknai sebagai penegasan komitmen para pegawai terhadap aturan yang ada dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, sehingga akan tertanam disiplin yang kuat dan penuh integritas.

“Pakta integritas dalam penyelengaraan program kerja adalah merupakan langkah untuk memastikan bahwa seluruh personil sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya, serta peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” jelas Rahman.

“Selain itu, dokumen tersebut merupakan wujud penyelenggaraan pemerintah yang akuntabel, transparan dan bertanggungjawab dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik,” tambah Rahman

“Dengan penandatangan pakta integritas ini semoga kita dapat bekerja dengan bersungguh-sungguh, paham dan mengerti apa yang kita lakukan dan memiliki target kerja yang jelas. Kita harapkan keterlibatan seluruh pihak/pegawai dengan dilandasi motivasi yang mendasar, tugas kita akan lebih mudah jika dilandaskan kebersamaan, apa yang kita lakukan ini memang tidak mudah, namun kita selalu diingatkan dan sadar betul bahwa jabatan adalah sebagai amanah dan tanggungjawab yang harus kita laksanakan dan kita pertanggungjawabkan dihadapan Yang Maha Kuasa ,” tutup Rahman.

(IsmaiL)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250