banner 728x250

Temui PJ. Gubernur Sulsel, Liberti Sitinjak Bahas Capaian dan Program Kerja Kanwil Kemenkumham Sulsel

MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak bersama Para Kepala Divisi menemui Penjabat (PJ) Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh di Rumah Jabatannya, Senin (10/6).

Salah satu capaian disampaikan Liberti Sitinjak kepada PJ. Gubernur Sulsel yakni capaian atas pembangunan gedung baru Kanwil Kemenkumham Sulsel.

“Gedung ini dibangun untuk meningkatkan layanan publik oleh Kemenkumham Sulsel kepada masyarakat agar masyarakat dapat memperoleh layanan publik yang prima,” ungkap Liberti.

Terbaru, Kanwil Sulsel juga menjadi Kanwil Terbaik di Wilayah Tengah dalam pelaksanaan Penghormatan, Perlindungan, Pemenuhan, Penegakan dan Pemajuan HAM di Wilayah Tengah. “Capaian ini adalah menjadi salah satu upaya peningkatan layanan publik di Sulsel,” ujarnya.

Kakanwil dalam kesempatan ini juga menyampaikan berbagai program kerja Kanwil Sulsel yang dapat dikolaborasikan dengan Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Salah satu program kerja yang dapat dikolaborasikan dengan pemprov sulsel diantaranya terkait pembinaan dan pemberian apresiasi terhadap desa sadar hukum,” kata Kakanwil.

PJ. Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh mengapresiasi kunjungan Kakanwil Sulsel bersama jajaran.

“Apresiasi atas kunjungan ini. Pemprov Sulsel akan terus mendukung pelaksanaan kegiatan Kemenkumham di Sulsel dan secara bersama-sama membangun Sulsel menjadi provinsi yang maju,” jelas Prof. Zudan.

Terkait program yang dapat dikolaborasikan, Gubernur menyampaikan agar hal tersebut dapat dibahas lebih lanjut dan dibahas bersama-sama guna meningkatkan kerjasama antara Kanwil Sulsel dan Pemprov Sulsel.

Para Kepala Divisi yang hadir pada pertemuan ini yakni Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Indah Rahayuningsih, Kadiv Pemasyarakatan Yudi Suseno, Kadiv Keimigrasian Jaya Saputra, dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi. (ta)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250