banner 728x250

Camat Lantik PJ. Keuchik Gampong Alue Rambong dan TPG Gampong Lhok Dalam Serta Kuala Leuge

PEUREULAK – Camat Kecamatan Peureulak Nasri, SE, MSM, atas nama Bupati Aceh Timur melantik Muhajir sebagai Penjabat (PJ) Keuchik Gampong Alue Rambong dan Tuha Peut Gampong
(TPG) Lhok Dalam Serta TPG Kuala Leuge, bertempat di Aula Serbaguna kecamatan, Kamis (13/6/2024).

Pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Aceh Timur Nomor : 148.1/32/141/DPMG/G/PJ/2024 Tentang Pemberhentian Keuchik/pengangkatan Penjabat Keuchik Gampong Alue Rambong, Kecamatan Peureulak Kabupaten Aceh Timur dan Keputusan Bupati Aceh Timur, Nomor : 149/40/DPMG/2024 Tentang Pengangkatan Tuha Peut Gampong Lhok Dalam Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur Periode 2024– 2030 serta Keputusan Bupati Aceh Timur, Nomor : 149/47/DPMG/2024 Tentang Pengangkatan Tuha Peut Gampong Kuala Leuge Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur Periode 2024– 2030.

Dalam sambutannya, usai melantik Penjabat Keuchik serta TPG (Red_BPD) , Nasri menyampaikan ucapan selamat kepada PJ. Geuchik dan Para Tuha Peut Gampong yang baru dilantik.

” Kami ucapkan selamat bertugas kepada para Tuha Peut Gampong dan juga Penjabat Keuchik yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik,” ujar Nasri.

Selanjutnya, Kepada penjabat kepala desa, (red, Gampong) yang baru dilantik untuk dapat meningkatkan Kerjasama, baik ditingkat internal maupun ditingkat eksternal desa serta berkonsultasi dan berkoordinasi dengan semua pihak terutama dengan semua unsur yang berkepentingan dalam pembangunan di desa, dengan perangkat, Tuha Peut dan juga pihak terkait lainnya.

Selain itu, Nasri juga mengingatkan Gampong Lhok Dalam untuk terus memacu pembangunan di Desanya.

” Kita harapkan kedepannya Gampong Lhok dalam dapat ditingkatkan statusnya dari Gampong Maju menjadi Gampong mandiri,” pinta Camat.

Lanjutnya, Karena banyak nilai plus yang akan didapat serta akan diberikan stimulus stimulus dari pemerintah.

” Semoga kedepannya, Gampong Lhok dalam menjadi contoh atau pilot projek bagi Gampong- Gampong yang lain dan Pengukuhan Sumpah TPG Gampong Lhok dalam sungguh sangat berbeda dengan TPG lain di Kecamatan Peureulak, Setelah di kukuh sumpah TPG Lhok dalam langsung di dampingi para Istri istri dalam sesi foto ,” khususnya di kecamatan Peureulak, “ujar Nasri.

Sedangkan untuk Gampong Kuala Leuge, sementara harus menunggu hingga dilakukannya pelantikan PJ Keuchik, berhubung keuchik yang ada sudah habis masa jabatannya.

” Insya Allah, habis lebaran haji sudah turun SK dan bisa dilakukan pelantikan juga, agar pembangunan tidak terkendala,” pungkas Nasri.

Adapun para Tuha Peut Gampong
Lhok Dalam yang dilantik berjumlah 7 orang, yakni : Hasan Basri sebagai Ketua, Subki Wakil Ketua, Bakhtiar sebagai Sekretaris serta Khairul Amri, Akmal Fauzi, Iswandi dan Mahdi masing-masing sebagai Anggota.

Sedangkan TPG Kuala Leuge terdiri dari : Tgk. Armia sebagai Ketua, Syamsuddin sebagai Wakil Ketua, Syarifuddin Sebagai Sekretaris dan Yusri dan Nasrun masing-masing sebagai Anggota.

Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut, Kapolsek Peureulak yang diwakili oleh Wakapolsek, Danramil 04/Prlk yang diwakili serta Sekcam Peureulak, Imun Mukim Bandar Khalifah, KUA Peureulak, Subki, S.Sos.I, MA serta para tamu dan undangan lainnya. (HASAN BASRI MAKEN)

error: Content is protected !!
banner 728x250