banner 728x250

Polres Tolitoli Gelar Upacara Sertijab

TOLITOLI – Upacara serah terima jabatan berlangsung dihalaman Mapolres Tolitoli pada Kamis, 13 Juni 2024 pukul 08.00.wita. Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto.S.H. S.I.K.

Sertijab dan pengambilan sumpah jabatan, dari Pejabat lama, Kabag Ops AKP Adi Ageng Rismoko.SIK, Kepada Pejabat Baru AKP .Soufian Noor . Kasat Reskrim , Pejabat lama AKP Ismail.SH.MH., kepada pejabat baru IPTU Erick Wijaya Siagian.S.TRK. Kapolsek Dampal Selatan kepada pejabat baru, AKP Haspudin Abd Azis. Kapolsek Lampasio IPDA Ramto Lapoka kepada pejabat baru IPDA Bahtiar.S.H., Kapolsek Baolan Pejabat Lama AKP Hariadi Sabidin.S.Sos Pejabat Baru.IPTU Samir Muhammad S.H, M.H., Kapolsek Dakopamean pejabat Lama IPDA Lukman.S.H., pejabat baru IPTU I Putu Sugiarta

Kapolres Tolitoli dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polres Tolitoli yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 13 Juni 2024, merupakan suatu hal yang wajar guna penyegaran Personilbdalam Rangka pengembangan karir dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi dalam pencapaian keberhasilan tugas secara optimal.

“Sesuai dengan harapan dari Pucuk Pimpinan, pergantian jabatan harus dinilai sebagai kelanjutan dan proses pengembangan menuju kearah perbaikan yang lebih baik seiring dengan tuntutan Reformasi Birokrasi di Tubuh Polri,” ujar Kapolres.

Oleh karena itu, lanjut dia, tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah, sekaligus kepercayaan dimana didalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan sesuai dengan Sumpah dan Janji yang saudara ucapkan, dan harus dilaksanakan dengan baik dan dipertanggung jawabkan Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Masyarakat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).

“Kepercayaan yang diberikan dari pucuk pimpinan harus dijaga dengan baik untuk itu apa yang telah dicapai oleh Pejabat lama agar dilanjutkan bahkan ditingkatkan. Dan Kepada Pejabat Baru, aaya mengingatkan, dimanapun ditempatkan bertugas, aebagai abdi negara, kenali karakteristik wilayah kabupaten Tolitoli, dekatilah para Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda agar dapat menciptakan Stabilitas Kamtibmas, terlebih dalam menghadapi pesta demokrasi Pilkada 27 Nopember 2024 yang akan datang. Siapkan mental dan fisik saudara yang dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi,” ungkapnya.

Pantauan dilapangan, Seusai serah terima jabatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut, berlangsung di Aula Gedung Jana Nuraga Polres Tolitoli.(arg).

error: Content is protected !!
banner 728x250