banner 728x250

Babinsa Sertu Muhammad Arta Dampingi Pemotongan Hewan Kurban di Desa Sunju

SIGI– Babinsa Sertu Muhammad Arta melaksanakan pendampingan dalam kegiatan pemotongan hewan kurban Idul Adha di kediaman Bapak H. Samsudin, seorang PNS Polda Sulteng, yang berlokasi di RT 01, Dusun 01, Desa Sunju, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Selasa 18 Juni 2024.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 WITA dan berlangsung dengan lancar hingga selesai pada pukul 11.00 WITA.

Adapun kelompok berkurban pada kesempatan tersebut terdiri dari tujuh orang, yaitu Haji Samsudin, Haja Asnidar, Nurkahfiah Ramidah, Fajar Abu Bakar Sanusi, Baharuddin Hitam Prasitiyo, Sri Bulan, dan Muh. Zen. Mereka bersama-sama berpartisipasi dalam pelaksanaan kurban ini dengan penuh semangat dan kekompakan, menunjukkan rasa kebersamaan yang tinggi.

Kegiatan kurban di rumah Bapak H. Samsudin melibatkan pemotongan satu ekor kambing dan satu ekor sapi. Hewan kurban tersebut disembelih sesuai dengan syariat Islam dan kemudian dagingnya didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar desa.

Sebanyak 30 orang penerima daging kurban mendapatkan manfaat dari kegiatan ini, termasuk di antaranya warga kurang mampu sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

Babinsa Sertu Muhammad Arta yang hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa pendampingan tersebut bertujuan untuk memastikan proses pemotongan hewan kurban berjalan lancar dan sesuai dengan aturan berlaku. Kehadirannya juga untuk mendukung keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung, sehingga seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan baik dan tertib.

“Acara pemotongan hewan kurban tersebut tidak hanya menjadi ajang ibadah, tetapi juga mempererat tali silaturahmi dan rasa kepedulian sosial di antara masyarakat,” ujarnya.

Dengan semangat gotong royong dan berbagi, diharapkan kebahagiaan Idul Adha dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Semoga kegiatan positif seperti tersebut terus berlanjut di masa mendatang, membawa berkah dan manfaat bagi semua, Insya Allah. (Jamal)

error: Content is protected !!
banner 728x250