banner 728x250

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gelar GSI Tingkat Kabupaten Aceh Timur Tahun 2024

ACEH TIMUR – Pemerintah Kabupaten Aceh melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bidang PSMP menggelar Gala Siswa Indonesia(GSI) Jenjang SMP Negeri dan Swasta Tingkat Kabupaten Aceh Timur Tahun 2024, yang berlangsung di Lapangan Buket Itam, Selasa (25/06/2024).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur Muslim Z, S.Pd .M.Pd.melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP Fadriansyah, S. Pd menjelaskan, kegiatan GSI merupakan wadah bagi Peserta Didik dalam menumbuhkan maupun kembangkan dan bakat dibidang sepak bola.

“GSI adalah suatu kegiatan berkelanjutan yang diadakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia(BPTI) dan ini merupakan kegiatan Kemendikbud Ristek yang bersifat kompetisi khusus cabang sepak bola peserta didik jenjang SMP, tingkat satuan pendidikan, kecamatan, Kabupaten, provinsi,hingga nasional,” jelasnya.

Untuk itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Gala Siswa Indonesia( GSI) Jenjang SMP Negeri dan SMP swasta tingkat kabupaten Aceh Timur.

“Gala Siswa ini patut kita laksanakan untuk menumbuhkan minat dan bakat peserta didik dibidang sepak bola. Semoga dengan kegiatan ini,akan menghasilkan atlet-atlet olah raga sepak bola handal yang nantinya
akan mengharumkan nama Kabupaten Aceh timur melalui ajang olahraga raga seperti yang dilaksanakan ini,” pungkasnya. (ts)

error: Content is protected !!
banner 728x250