banner 728x250

Ketua MA Lantik 6 Ketua PT, Herdi Agusten Menjadi Ketua PT Jambi

JAKARTA – Ketua Mahkamah Agung (MA) Dr. H. Muhammad Syarifuddin melantik enam Ketua Pengadilan Tinggi (PT), di ruang Kusumah Atmaja, gedung Mahkamah Agung, Jakarta. Selasa (2/7/2024).

Acara ini merupakan bagian dari implementasi Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung No 146/KMA/SK.KP4.1.3/VI/2024 yang mengatur promosi dan mutasi pejabat di lingkungan peradilan umum.

Pelantikan yang dipimpin oleh Ketua MA ini, dia juga yang langsung memandu dalam mengucapkan sumpah jabatan, kepada para Ketua PT yang dilantik, yakni:

Dr. Moh. Eka Kartika E.M., S.H., M.Hum., sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Bandung
Nugroho Setiadji, S.H., sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Palembang
Dr. Herdi Agusten, S.H., M.Hum., sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Jambi
Fredrik Willem Saija, S.H., M.H., sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak
Dr. Pontas Efendi, S.H., M.H., sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Kupang
H. Ade Komarudin, S.H., M.Hum., sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Padang
Ketua MA dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik dan berharap agar mereka dapat membawa keberkahan serta kemajuan bagi Mahkamah Agung dan lembaga peradilan di Indonesia.

“Dengan dilantiknya enam Ketua Pengadilan Tinggi baru ini, diharapkan adanya koordinasi yang baik dalam pengawasan dan pembinaan, serta kontribusi positif terhadap peradilan di tingkat banding. Ini juga menjadi momen penting untuk meneguhkan komitmen mereka dalam menjaga integritas dan keadilan dalam sistem peradilan Indonesia,” pungkasnya.

Hadir dalam acara ini adalah Wakil Ketua Mahkamah Agung bidang Yudisial, Wakil Ketua Mahkamah Agung bidang Non Yudisial, para Ketua Kamar Mahkamah Agung, serta para Pejabat Eselon satu dan dua dari Mahkamah Agung. (Amris)

error: Content is protected !!
banner 728x250