banner 728x250

Seorang Anak Laki- laki Usia 4 Tahun Meninggal Dunia Terbawa Arus Air Sungai

TOLITOLI – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Tolitoli Ir.Abdullah Haruna.S.T., kepada BGI mengatakan, bahwa pada hari Selasa tepatnya Tanggal 2 Juli 2024, sekitar pukul 02.00. Wita, seorang anak balita laki-laki diperkirakan berumur 4 tahun ditemukan oleh warga meninggal dunia.

Kepala BPBD Tolitoli itu membenarkan adanya korban meninggal dunia terbawa arus air dan mengungkapkan kronologis kejadiannya. Diungkapkannya, biasanya pada musim hujan hujan banyak diantara anak anak gemar mandi hujan. “Korban yang meninggal pada saat itu berada diatas sebuah Deckker, lantaran asyiknya mandi hujan, tidak terasa kaki korban tergelincir jatuh dari atas deckker hingga terbawa arus air yang deras dan merenggut nyawa korban,” ungkap Kepala BPBD Abdullah Haruna.

“Korban yang meninggal di Desa Malangga Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli. Korban berhasil di evakuasi kurang lebih jaraknya 50 meter dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi. Korban, diketahui bernama Ajang, lakilaki Umur 4,5 tahun, ditemukan sekitar pukul 14 .00.Wita. Korban langsung diserahkan kepada kedua orang tuanya untuk proses pemakaman,” jelas Abdullah Haruna.

Kepala BPBD Tolitoli juga menghimbau kepada orang tua, “saat ini di Tolitoli lagi musim hujan, kiranya para orang tua tetap mewaspadai putra putrinya terlebih yang tinggal di bantaran sungai, jangan sampai terjadi hal semacam ini,” imbaunya mengakhiri keteranganya. (arg)

error: Content is protected !!
banner 728x250