banner 728x250
Sigi  

Pemkab Sigi Gelar Rakor Validasi & Verifikasi Bantuan Akses Internet bagi Pemerintah Desa, Sekolah, Puskesmas dan Bumdes

SIGI – Pemerintah Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, menggelar rapat koordinasi persiapan validasi dan verifikasi bantuan akses internet bagi pemerintah desa, sekolah, puskesmas dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Rapat yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi, ini bertujuan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan program bantuan akses internet yang bertujuan untuk meningkatkan konektivitas dan akses informasi di wilayah Kabupaten Sigi.

Dalam sambutannya, Samuel Yansen Pongi menyampaikan bahwa program bantuan akses internet ini merupakan salah satu program prioritas Pemkab Sigi untuk mewujudkan pemerataan akses informasi dan komunikasi di seluruh wilayah kabupaten.

“Melalui program ini, diharapkan pemerintah desa, sekolah, puskesmas dan Bumdes dapat memanfaatkan akses internet untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,“ ujar Samuel di hadapan peserta Rakor yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Sigi di Bora, Kecamatan Sigi Kota, Rabu pagi, (10/7/2024) waktu setempat.

Rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Samsir. S.Kom., M.Si didampingi Kepala Bidang Egovernment, Aldisyar. Rakor tersebut diselenggarakan selama dua hari, Rabu-Kamis, 10-11 Juli 2024.

Dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Kominfo itu membahas mengenai mekanisme pelaksanaan validasi dan verifikasi, serta persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon penerima bantuan.

Samsir menekankan pentingnya kolaborasi dan koordinasi yang baik antara semua pihak yang terlibat dalam program ini.

“Kami harus memastikan bahwa proses validasi dan verifikasi berjalan lancar dan transparan. Setiap calon penerima bantuan harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan untuk memastikan bahwa bantuan ini tepat sasaran,” ujar Samsir.

Ia juga menambahkan bahwa program ini adalah langkah penting dalam mengatasi kesenjangan digital di Kabupaten Sigi.

“Dengan adanya akses internet yang memadai, pemerintah desa, sekolah, puskesmas dan Bumdes, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan memperluas akses informasi bagi masyarakat. Ini akan berdampak positif pada berbagai aspek kehidupan, termasuk pendidikan, kesehatan dan ekonomi,” jelas Samsir.

Samsir berharap semua pihak dapat bekerja sama dengan baik untuk mewujudkan tujuan dari program bantuan akses internet ini.

“Kami akan terus mengawasi dan mendampingi proses ini agar berjalan sesuai dengan rencana dan hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Sigi,” tutupnya.

Dengan demikian, program bantuan akses internet ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Sigi. Dengan akses internet yang lebih mudah, masyarakat dapat memperoleh informasi dan pengetahuan dengan lebih cepat dan mudah. Hal ini juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Sigi dengan membuka peluang baru bagi usaha kecil dan menengah. (Jml/***)

error: Content is protected !!
banner 728x250