banner 728x250

DPS-PA Gelar Bimtek Saksi se- Kecamatan Darul Ihsan

ACEH TIMUR – Dalam rangka mengikuti tahapan Pemilu Legislatif & Pilpres 2024 Dewan Pimpinan Sagoe Partai Aceh (DPS-PA) Kecamatan Darul Ihsan Gelar Bimbingan Tekhnis(Bimtek) kepada 60 Saksi kecamatan dan Saksi Tempat Pemungutan Suara(TPS), sabtu,19/1/2024.

Berlangsungnya acara bimtek tersebut turut dihadirkan juga narasumber dari Dewan Pimpinan Wiayah(DPW) Partai Aceh yaitu Tgk Alauddin,SE,(AU) Anggota DPRK dari Dapil 1 Fraksi Partai Aceh Nurdin Jalil,SE, serta tutor Saksi T. Saiful Abubakar .

Dalam kesempatan yang sama Narasumber Pembimbing Acara selaku Tutor bimtek T. Saiful Abubakar menyampaikan bahwa, acara yang belangsung hari ini adalah Bimtek untuk para saksi baik ditingkat kecamatan maupun saksi untuk TPS desa dalam wilayah kerja DPS Partai Aceh Darul Ihsan.

“Selanjutnya kita coba memaparkan kepada saksi-saksi tentang tugas dan tekhnis cara menginput data saat pemilu nantinya serta Saksi berkoordinasi dengan pihak penyelenggara Pemilu baik ditingkat PPK,PPS termasuk Pengawas Pemilu, maupun KPPS,” ujarnya.

Selanjutnya untuk kesiapan menyukseskan Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada tanggal 14 februari 2024, Partai Aceh telah mempersiapkan saksi-saksi terbaik untuk diturunkan ke setiap TPS baik di Aceh Timur. “Mudah-mudahan Partai Aceh memperoleh dukungan dan suara terbanyak nantinya melalui hasil pemilu 2024,” harapnya.

Selanjutnya Sekretaris Dewan Pimpinan Sagoe Partai Aceh Kecamatan Darul Ihsan Azhar yang juga Calon Anggota Dewan Perwakilan Kabupaten (DPRK) Dapil 1 Aceh Timur, menjelaskan berdasarkan hasil bimtek yang di adakan oleh oleh Pihak DPS-PA Darul Ihsan, yang di pandu oleh utusan DPW-PA bertempat di Kantor DPS-PA Kecamatan Darul Ihsan, dengan ini kami mengucapkan ribuan terima kasih sebesar-besarnya.

“Kepada segenap kader Partai Aceh yang berkenan hadir mengikuti bintek, untuk persiapan menjadi saksi pada saat pemilu berlangsung, serta kita harapkan saksi-saksi ini semua, dapat mengetahui, bagaimana surat surat sah, surat suara tidak sah, termasuk mengetahui hasil akhir suara untuk partai aceh di setiap TPS-TPS dalam wilayah kerja PPK/PPS di darul Ihsan,” harapnya.

Sementara bimbingan tekhnis juga, kita arahkan bagaimana bentuk form seperti CI dan Plano C2, saat dan jenis -jenis lainnya supaya mereka paham termasuk mengetahui pengisian form oleh KPPS, ini semua penting demi saksi kita.

“Jadi kita harus latih saudara-saudara kita sebagai saksi agar benar-benar paham, sehingga nantinya saat pemilu berlangsung, dapat membawa hasil yang cukup mengembirakan bagi Partai Aceh,” pungkasnya. (ts)

error: Content is protected !!
banner 728x250