banner 728x250

Pelantikan  Anggota KPPS Pemilu 2024 Komitmen KIP Kota Langsa untuk Kualitas Layanan dan Kelestarian Lingkungan

LANGSA – Auditurium IAIN Langsa Kota Langsa menjadi pelantikan sebanyak 735 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024,
Kamis 25 Januari 2024.

Ketua PPK Kecamatan Langsa Barat, Tarmizi, menegaskan pentingnya bimbingan teknis (bimtek) yang dimulai segera setelah pelantikan.

“Bimtek ini harus diikuti secara seksama oleh semua anggota KPPS. Saya langsung monitoring untuk memastikan semua dapat mengikuti dengan baik,” ujar Tarmizi.

Hari pelantikan juga dirayakan dengan penanaman 100 bibit pohon secara simbolis di lokasi pelantikan, sebagai upaya KIP dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Tarmizi, Ketua PPK, menekankan pentingnya peran KPPS sebagai penyelenggara pemilu, dengan tugas utama melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

 

“KIP Kota Langsa berkomitmen meningkatkan kualitas layanan kepada pemilih, dengan memberikan bimbingan teknis kepada semua anggota KPPS,” katanya.

 

Fauzan Rizal, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KIP Kota Langsa, menyampaikan bahwa penanaman bibit pohon dilakukan di masing-masing desa/kelurahan, di mana setiap KPPS bertanggung jawab menanam satu bibit pohon.

“Semoga pelantikan ini dan inisiatif kelestarian lingkungan ini menjadi tonggak positif dalam pelaksanaan Pemilu 2024 dan memberikan dampak positif bagi lingkungan,” harapnya.(hi)

error: Content is protected !!
banner 728x250